Disduk Capil Mamuju “JEBOL” Desa Demi Mudahkan Pelayanan

Pelayanan Dukcapil Kabupaten Mamuju Langsung Ke desa-desa
Pelayanan Dukcapil Kabupaten Mamuju Langsung Ke desa-desa

Mamuju, exposetimur.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat melakukan Jemput Bola (Jebol) hingga ke desa-desa demi memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan kependudukan.

Usai melakukannya di desa Pati’di kecamatan simboro beberapa hari lalu, pelayanan Disduk Capil hari ini, kamis, 2 September 2021, menyasar desa Bambu, Kecamatan mamuju.

Atas layanan ini, Bupati Mamuju Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, mengapresiasi atas inisiasi Capil melakukan layanan langsung di tiap desa dan kelurahan yang tentunya akan sangat membantu warga dalam mengakses layanan pencetakan akta kependudukan.

“Saya tadi bertanya sama ibu yang hari ini menerima akta kelahiran anaknya yang baru saja dicetak oleh capil di tempat ini, ternyata anaknya lahir 2013 dan baru menerima akta kelahiran saat ini, andai Capil tidak datang jemput bola, mungkin akta kelahiran anak ibu tadi belum ada sampai sekarang” Ungkap Sutinah.

Plt. Kabid pendaftaran penduduk, Disduk Capil Mamuju, Nailan Multasim, mengatakan, pihaknya menargetkan akan menyasar paling tidak tiga puluh desa untuk melakukan pelayanan langsung akta kependudukan demi mempermudah akses masyarakat menerima layanan Capil, hal ini dilakukan juga tidak terlepas dari arahan bupati mamuju sebagaimana target yang menjadi acuan dalam visi mamuju keren.

Berikut laporan hasil layanan di desa Bambu, Nailan menyebutkan, hasil pelayanan Disdukcapil Mamuju di desa Bambu, tgl 2 september 2021 meliputi
Perekaman ktp- eL : 28
Penggantian ktp- eL : 44
Kartu keluarga : 58
Akta kelahiran : 51
Akta kematian : 5
KIA ( kartu identitas Anak): 140

Dari angka ini, diharapkan akan semakin mempercepat pemenuhan hak masyarakat terhadap dokumen kependudukan, kata Nailan Multasim

Baca Juga :   Hadiri Peletakan Batu Pertama MTS Tanah Toa, ini Harapan Bupati Bulukumba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *