Ragam  

Dosen UHO Yang Juga Ketua KMB Sultra Jadi Tim Ahli Bupati Bulukumba

Dr.Ir. Andi Irwan Nur, M. Env, St
Dr.Ir. Andi Irwan Nur, M. Env, St

Bulukumba, exposetimur.com – Sebagai bentuk komitmen untuk memperkuat implementasi Visi dan Misi Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati H.A. Muchtar Ali Yusuf dan H.A. Edy Manaf. Bupati Bulukumba menetapkan Tenaga Ahli.

Dari lima orang Tenaga Ahli, empat orang berlatar akademisi dan satu diantaranya adalah profesional. Kelima Tenaga Ahli yakni Prof. Dr. Aminuddin Ilmar, S.H. M.H, sebagai Tenaga Ahli Bidang Kebijakan Publik, Dr.Ir. Andi Irwan Nur, M. Env.st, sebagai Tenaga Ahli Bidang Perencanaan, Dr. Abd. Wahid, S.Pi, M.Si, sebagai Tenaga Ahli Bidang Sosial Ekonomi, A. Idham Pananrangi, ST, M.Si, sebagai Tenaga Ahli Bidang Infrastruktur, dan Dr. Sitti Mardiana Muin, S.Psi, M. Psi, Psycolog, sebagai Tenaga Ahli Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Penetapan Tenaga Ahli Bupati tertuang dalam Keputusan Bupati Bulukumba Nomor : 188.45-374 Tahun 2021 Tanggal 20 Agustus 2021 Tentang Penetapan Tenaga Ahli Bupati Bulukumba.
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bulukumba Daud Kahal menyampaikan hal tersebut melalui rilisnya.

Sesuai Keputusan Bupati Bulukumba tambah Daud Kahal, Tenaga Ahli memiliki empat tugas dan fungsi, yakni merumuskan dan menetapkan program kerja Tenaga Ahli, memberikan masukan dan pertimbangan kepada Bupati sesuai bidang tugasnya, memberikan saran dan masukan terkait permasalahan yang dihadapi perangkat daerah sesuai bidang tugas masing-masing, serta melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Bupati.

Dr.Ir. Andi Irwan Nur, M. Env.St, sendiri dianggap sangat tepat sebagai Tenaga Ahli Bidang Perencanaan karena memiliki segudang pengalaman di bidangnya, di buktikan dengan beberapa wilayah sukses di tangan dinginnya.

” Tentu selaku putra daerah ingin berbuat untuk daerahnya, dengan amanah ini tentu banyak upaya yang akan dilakukan dengan potensi yang ada di bumi kaya sumber daya alam ini, Semoga harapan kita semua dapat terwujud tentunya dengan izin Allah SWT” Ujar Andi Irwan, Jum’at (10/09/2021).

Baca Juga :   Dukung Penuh Festival Pinisi, Gubernur NA Janji Prioritaskan Pembangunan Pariwisata di Bulukumba

Dikatakan Andi Irwan bahwa, Kawasan perdesaan merupakan pendekatan untuk mengintegrasikan ruang desa, kegiatan-kegiatan berbagai OPD, dan sumber2 pendanaan melalui kegiatan lintas desa oleh Pemerintah Kabupaten. Kawasan perdesaan menjadi program prioritas Bupati sebagai fokus ruang di setiap kecamatan bagi peningkatan produktivitas komoditas unggulan pada sektor pertanian, perikanan dan pariwisata. Program ini diharapkan dapat segera dilakukan persiapannya pada APBD perubahan 2021 sehingga dapat mulai dilaksanakan pada tahun 2022, tentunya melalui kebijakan dan langkah stategis berdasarkan perencanaan yang matang.

Dosen Universitas Halu Oleo Kendari yang juga merupakan Ketua Kerukunan Masyarakat Bulukumba Sulawesi Tenggara ini, dikenal dengan pribadi sederhana,. Diharapkan kehadirannya selaku Tim Ahli Bupati, perencanaan di bumi Panrita Lopi semakin baik dimasa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *