Buka Konferensi PWI, Ali Mazi Beri Dukungan Penuh HPN 2022 di Sultra

  • Bagikan
Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH saat membuka Konferensi PWI di Hotel Azizah Kendari
Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH saat membuka Konferensi PWI di Hotel Azizah Kendari, Jumat (24/09/2021)

Kendari, exposetimur.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Konferensi di Hotel Azizah Kendari, Kegiatan ini  menghadirkan Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari bersama Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Otto.

Agenda Organisasi Insan Pers ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH, pada Jumat (24/09/2021).

Gubernur Ali Mazi didampingi kapolda Sultra, Danrem 143 HO, Ketua DPRD Prov. Sultra, Sekda Prov. Sultra, Kepala Dinas Kominfo Sultra, Kasat Pol Pamong Praja Sultra dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra serta Ketua PWI Sultra Sarjono.

“Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) adalah salah satu sarana memperkuat silaturahim dan kekompakkan baik di internal PWI maupun dengan Pemerintah serta elemen masyarakat” kata Gubernur mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, Gubernur mengatakan “Dalam Konferensi, pergantian dan pergeseran dalam organisasi adalah hal biasa dalam sebuah organisasi. Roda harus berputar melakukan rotasi. Organisasi butuh regenerasi dan kaderisasi agar dapat mendorong kesejahteraan bersama”

“Saya berharap kiranya Konferensi Provinsi PWI Sultra ini berjalan hikmad dan penuh keakraban, yang akan mempertebal semangat kebersamaan khususnya diantara sesama pengurus sebagaimana layaknya sebuah keluarga” kata Gubernur Sultra.

Sebagai pilar ke-4 dalam Demokrasi pers berperan besar dalam mengawal pembangunan dalam bidang informasi dan publikasi. Kehadiran pers yang sehat dan menjunjung tinggi etika, melahirkan insan pers yang bermartabat.

Di era Digital Sosial Media sekarang ini, informasi cepat menyebar dan menjadi berkembang deras, sehingga menciptakan informasi atau berita baik serta berita yang membawa efek negatif, baik berupa berita palsu atau hoaks, tipu, propaganda maupun provokasi.

Olehnya itu, dibutuhkan insan pers media yang melandaskan kerja-kerj jurnalistiknya mengacu pada UU Pers nomor 40 tahun 1999, serta menjunjung kode etik jurnalistik.

Baca Juga :   Amankan Aksi 22 Mei, Tokoh Adat Lampung Berikan Apresiasi Kepada Kombes Hengki

Provinsi Sulawesi Tenggara akan menjadi tuan rumah Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang puncak acaranya pada tanggal 9 Februari 2022. Dan diharapkan Sultra menjadi tuan rumah yang baik bagi masyarakat pers seluruh indonesia dan termasuk pers asing yang akan datang di Sulawesi Tenggara. Oleh sebab itu momentum ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara membalas budi baik wartawan di Sultra yang telah berkontribusi pada pembangunan daerah, sekaligus ajang bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi Selebritas dihadapan pers seluruh Indonesia untuk publikasi daerah lebih terbuka.

Gubernur berharap, kesuksesan HPN 2022 nanti, akan menjadi bukti sinergitas positif PWI dengan Pemerintah Prov. Sultra yang akan berdampak positif pada pembangunan masyarakat Sultra bermartabat. Selain itu pers menjadi mitra kritis pemerintah dalam pembangunan Sultra yang lebih maju.

Diakhir sambutan Gubernur, mengucapkan Selamat melakukan Konferensi Provinsi PWI Yang elegan agar pers Sultra lebih bermartabat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: