Ragam  

Sepakat Wujudkan Program Smart City, Pemkot Kendari Teken MoU Bersama Bank BNI

Pemkot Kendari Teken MoU Bersama Bank BNI,
Pemkot Kendari Teken MoU Bersama Bank BNI,

Kendari, exposetimur.com – Pemerintah Kota Kendari bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mantap untuk menyepakati kerjasama terkait Program Smart City di Kota Kendari. Realisasi dukungan BNI dalam percepatan digitalisasi di Kota Kendari tersebut, diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) perihal Penggunaan Fasilitas Layanan Jasa Perbankan dan Dukungan Program Smart City antara Pemerintah Kota Kendari dengan BNI

Penandatanganan MoU ini berlangsung di Rumah Makan Surya Kendari, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME hadir secara langsung melakukan penandatanganan Nota kesepahaman tersebut, Selasa (5/10).

Dalam kesempatannya, Wali Kota Kendari yang juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE., MM., sangat menyambut baik keinginan BNI untuk bisa bekerjasama dalam percepatan digitalisasi di Kota Kendari. Ia juga menuturkan akan memberikan support kepada BNI dalam prosesnya kedepan. “Kerja sama ini akan semakin menguatkan pengelolaan keuangan daerah agar bisa berjalan secara profesional. Komitmen kami, semoga ini bisa berjalan dengan baik dan semakin berkembang dalam semua hal. Membawa Kota Kendari menjadi kota yang maju dan membanggakan Indonesia.” Imbuhnya.

Diketahui, BNI melalui Program BNI Smart City, berkomitmen memberikan solusi terintegrasi melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, demi menciptakan efisiensi, memperbaiki peningkatan pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga, serta Penyediaan Layanan Perbankan digital dalam Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah, UMKM serta SIM Rumah Sakit. Selain itu, BNI juga memberikan solusi 6 konsep utama dalam Smart City, yaitu Smart People, Smart Governance, Smart Infrastructure, Smart Environment, Smart Economy dan Smart Society. Dimana, program ini tidak hanya berfokus pada pengembangan Ekosistem pada Kota tujuan, tetapi turut mendukung program dan memberikan solusi terkait digitalisasi Kabupaten/Kota.

Baca Juga :   Usai Resmi di Launching, Kendari Preneur Mulai Menggelar Festival Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *