Wakil Gubernur Buka Sidang Sinode XVIII Sultra di Kolaka

  • Bagikan
Wakil Gubernur Sultra memukul Gong, tanda di bukanya Sidang Sinode XVIII Sultra di Kolaka
Wakil Gubernur Sultra memukul Gong, tanda di bukanya Sidang Sinode XVIII Sultra di Kolaka, Rabu (06/10/2021)

Kolaka, exposetimur.com _ Dr. H. Lukman Abunawas, SH., M.Si., MH menghadiri dan membuka kegiatan Sidang Sinode XVIII Sultra yang diselenggarakan di Hotel Sutan Raja, Kolaka. Semua peserta sidang yang berjumlah 230 org dari 17 Kab/kota di Prov. Sultra telah melakukan Vaksin dan PCR yang dibuktikan dengan sertivikat dan keterangan PCR via aplikasi Pedulindungi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Ketua BNN Kab. Kolaka, Anggota DPR RI Dapil Sultra, Kapolres Kolaka, Dandim Kolaka, Wakil Ketua DPRD Kab. Kolaka, Forkompinda Kab. Kolaka, Kepala OPD, Ka.Kanwil Depag Prov. Sultra (diwakili) Kepala Kantor Agama Kab. Kolaka (diwakili), Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat.

” Sidang Sinode merupakan pesta iman tahunan yang dilaksanakan lima tahunan sekaligus untuk memilih pemimpin Sinode” Ujar kata ketua panitia pelaksana, Pnt. Harun Masirri, Apt., M.Kes.

Pada kesempatan itu, juga hadir pula Ketua PGI Wilayah Sulselbarata (Sulawesi; Selatan, Barat dan Tenggara) Arbie Massie.

Penyambutan Wakil Gubernur Sultra dalam agenda pembukaan Sidang Sinode XVIII Sultra di Kolaka
Penyambutan Wakil Gubernur Sultra dalam agenda pembukaan Sidang Sinode XVIII Sultra di Kolaka, Rabu (06/10/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan 3 hari, mulai tanggal 6 sampai dengan 8 Oktober 2021 besok. Kegiatan ini mengagendakan Pemilihan Ketua Sinode GEPSULTRA periode 2021-2026 dan penyusunan rencana kerja Sinode GepSultra.

Wakil Gubernur pada sambutan sebelum membuka kegiatan ini mengatakan, “bahwa persatuan dan kesatuan ummat, baik umat Islam, Kristiani, Budha dan Hindu, harus mengutamakan persatuan, karena dengan saling menghargai umat beragama, maka akan terciptanya stabilitas dan saling menjaga antara umat” Imbunya.

Selain itu, Wagub Sultra mengharapkan sidang Sinode Gepsultra berjalan dengan sukses dan memilih pimpinan baru dengan bermartabat serta mengutamakan persaudaraan dan persatuan karena kata dia, siapapun yang terpilih tentu punya visi untuk memajukan Sinode Gepsultra agar lebih baik kedepan.

Baca Juga :   Bupati Bersama Ketua KPU Sinjai Teken Nota Kesepahaman

Diakhir sambutan Wagub Sultra, menyampaikan Selamat bersidang dan semoga dapat menghasilkan program dan garis organisasi sesuai dengan yang diharapkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: