Pemda Adakan Rapat Koordinasi Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Bulukumba

  • Bagikan

 

Bulukumbahttp://Exposetimur.com  Pemerintah Kabupaten Bulukumba gelar rapat koordinasi Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Bulukumba dengan agenda Pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan Desa tahun anggaran 2022. yang bertempat di ruang pola kantor Bupati Bulukumba, Jumat (14/1/22).

Kegiatan rapat koordinasi dipimpin oleh Wakil Bupati Bulukumba H.A.Edy Manaf dan dihadiri oleh Kapolres Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, Sekda Muh.Ali Saleng, Kadis PMD Drs.H.Akhmad Januaris, Kasat Intelkam Iptu H.Amri, Para Camat, Para Kades dan para tim vaksinator Dinkes Bulukumba.

Pada kegiatan tersebut selain membahas terkait dengan percepatan program pembangunan Pemerintahan Desa tahun 2022, peserta rapat membahas terkait dengan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bulukumba.

Wakil Bupati Bulukumba H.A.Edy Manaf dalam penyampaiannya, bahwa Covid 19 merupakan permasalahan Nasional sehingga Pemrintahan Daerah dan Desa harus berperan dalam pencegahan penyebaran covid dengan pencapaian target vaksinasi.

Capaian vaksinasi Kabupaten Bulukumba masih berada di tingkat bawah sehingga dapat berefek pada kebijakan pemerintah Pusat terhadap Pemerintah Daerah dan Desa.

“Saya mengajak para Kepala Desa untuk mensupport Pemerintah Kabupaten untuk pencapaian Vaksinasi”. Pungkas Wakil Bupati.

Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., MM, Kapolres Bulukumba didepan peserta rapat yang hadir menyampaikan bahwa tentang capaian progres vaksin di tingkat desa untuk bisa ditingkatkan.

Diharapkan kerja sama para Camat dan Kepala Desa untuk lebik pro aktif dalam mensosialisasikan serta mengajak masyarakat melakukan vaksinasi baik yang pertama maupun vaksin kedua.

Menyampaikan kepada masyarakat tentang fungsi pentingnya melakukan vaksin agar dapat menangkal berita negative atau hoax tentang dampak vaksin.

Dengan peran aktif para Camat dan Kepala Desa akan membantu program pemerintah dalam pencegahan serta penyebaran covid-19 di Indonesia pada umumnya dan khususnya diwilayah Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga :   Tingkatkan Kemitraan Ekonomi, Pemkot Kendari, Pemkab Konsel dan Pemkab Konut Teken MoU

“Saya mengajak para Camat dan Kepala Desa untuk saling bersinergi untuk menyukseskan capaian vaksinasi di wilayah Bulukumba.” Pungkas Kapolres.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *