Ragam  

Bantu Pemkab Cegah Pandemi, TP PKK Lutim Ikut Pembekalan Pro Sehat Kendali Covid 19

Bantu Pemkab Cegah Pandemi, TP PKK Lutim Ikut Pembekalan Pro Sehat Kendali Covid 19

 

LUTIMhttp://Exposetimur.com | Dalam rangka membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melakukan percepatan vaksinasi Covid 19. Maka dari itu, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty didampingi jajaran pengurus Kabupaten dan Kecamatan mengikuti pembekalan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid 19 secara virtual, di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Lutim, Selasa (08/02/2022).

Kegiatan yang juga dihadiri Pokja IV TP PKK Kabupaten dan Kecamatan tersebut, bertujuan untuk mendukung pencegahan Covid-19 serta mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan Herd Immunity masyarakat Indonesia pada umumnya dan Lutim khususnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty mengatakan, melalui kegiatan ini para kader yang dilatih diharapkan dapat menjadi corong Pemerintah dalam menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga Kesehatan di masa pandemi Covid 19 saat ini.

“Saya berharap setiap kader PKK agar bisa menjadi penyambung lidah untuk menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya melakukan protokol Kesehatan dan juga kesadaran untuk Vaksinasi sehingga mata rantai penyebaran virus Covid19 dapat diputus,“ harap Sufriaty.

Ia juga berpesan agar para kader TP PKK Lutim dapat menjadi agen perubahan di tengah masyarakat serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan tulus ikhlas.

“Penerapan protokol kesehatan tidak terlepas dari Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Langkah awal pencegahan suatu penyakit dimulai dengan senantiasa berprilaku hidup bersih. Mari tetap semangat menjalani hidup ini,” tutupnya.

Seluruh kader TP PKK dan Pokja IV TP PKK Kabupaten dan Kecamatan yang telah mengikuti pembekalan itu, nantinya akan menjadi Kader Pro Sehat Kendali Covid 19 Kabupaten Lutim.

Baca Juga :   Hasil Rakor Penanganan Covid-19 Pemkab Kolaka, Pendatang Harus Isolasi Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *