Ahiri Kunker Menyapa Desa di Tuwoti, Bupati Lutim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Muhajirin

Di dampingi Forkopimda, Bupati Lutim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Muhajirin pada kegiatan menyapa Desa, Jum'at (18/02/2022)

LUTIM, exposetimur.com | Sebagai penutup dari kegiatan “Menyapa Desa” di Kecamatan Towuti, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Muhajirin yang berada di poros pekaloa mahalona, Desa Pekaloa, Jumat (18/02/2022) kemarin.

Bupati Budiman mengucap syukur karena mengakhiri serangkaian kunjungan kerjanya di Kecamatan Towuti dengan sebuah kebaikan yakni meletakkan batu pertama pembangunan masjid.

“Alhamdulillah, kita akhiri kegiatan kita selama tiga hari di Kecamatan Towuti dengan sebuah kebaikan yakni bersama-sama kita nanti akan meletakkan batu pertama dan berharap bukan batu terakhir, tapi terus sampai selesai pembangunan masjid ini,” harap Budiman.

Dirinya berharap apa yang ditanam hari ini dapat bermanfaat bagi anak dan cucu kedepan serta bagi masyarakat. “Semoga ini bisa berlanjut terus, keterlibatan masyarakat, kita dukung semua. Sesuai dengan visi pemerintah daerah yakni Luwu Timur Berkelanjutan dan Lebih Maju Berlandas Nilai Agama dan Budaya, Insya Allah kita akan memberi perhatian dengan porsi yang berkeadilan didalamnya,” jelasnya.

Wakil Ketua II DPRD Lutim, H. Usman Sadik yang mewakili pengurus masjid mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan melalui dana hibah pada APBD perubahan tahun 2021 senilai Rp. 1 miliar.

 

“Alhamdullillah, program ini berjalan, dan tentu ini juga bahagian dari visi misi pemerintah daerah yakni membangun daerah secara religius,” imbuh Usman.

Ia menjelaskan alasan Masjid Al-Muhajirin dibangun dipinggir jalan poros pekaloa-mahalona yakni ; pertama, ketika ada masyarakat yang melakukan perjalanan bisa singgah melaksanakan shalat jika sudah waktunya.

“Yang kedua ialah lintasan ini adalah adalah lintasan morowali. Sehingga itulah yang menjadi pertimbangan kita sehingga masjid ini dipindahkan disini,” cerita Usman Sadik.

Baca Juga :   Bangun Kebersamaan Dengan Tokoh Adat, Bupati Lutim Silaturahmi Dengan Pemangku Adat Wotu

Terakhir, ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga bapak Harnan yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibangun masjid. “Semoga menjadi ladang amal ibadah buat almarhum, Aamiin,” tukas Wakil Ketua DPRD Lutim.

Sebelum meletakkan batu, terlebih dahulu dilakukan penyerahan Al-Qur’an oleh Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair mewakili pemerintah daerah yang diterima oleh bapak Imam Masjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *