Ragam  

Wakil Gubernur Sultra Hadiri Kegiatan Penandatanganan KSDD dan KSDPK

Wakil Gubernur Sultra Dr. H Lukman Abunawas SH MH, M.Si hadiri dan kegiatan Penandatanganan KSDD dan KSDPK di Hotel Claro Kendari, Rabu (23/02/2022)

Sultra, exposetimur.com | Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam hal ini Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara menghadiri penandatanganan kesepahaman bersama dan perjanjian kerjasama daerah dengan daerah (KSDD) dan kerjasama daerah dengan pihak ketiga (KSDPK) yang diadakan di Hotel Claro Hotel, selasa 22 Februari 2022.

Hadir dalam kegiatan itu Direktur NSILC, Pieter Walton, Pimpinan Bank Indonesia (BI) Sultra, plt Walikota Baubau, Bupati Konsel, Bupati Wakatobi dan Sekda Kota Kendari.

Adapun tujuan dilaksanakannya penandatanganan perjanjian kerjasama ini, untuk menyelaraskan pembangunan dan mensinergikan potensi antara daerah dengan daerah yang lain, daerah dengan pihak ketiga, dan daerah dengan pemerintah daerah atau lembaga di luar negeri serta meningkatkan pertukaran pengetahuan, teknologi dan kapasitas fiskal daerah, Pemprov Sultra.

NSLIC (National Suport for Local Investment Climates) merupakan salah satu mitra strategis Provinsi Sultra dalam upaya untuk meningkatkan pembangunan perekonomian daerah, untuk itu pemerintah provinsi sultra hadir dan bersama-sama dengan semua pihak terkait dalam proses kerjasama tersebut.

“Atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada NSLIC yang telah mendukung dan menindaklanjuti terlaksananya kesepahaman, berserta seluruh pihak yang terlibat, sehingga proses kerjasama ini berlangsung dengan baik dan sukses” kata Wagub Sultra diawal sambutannya.

Wakil Gubernur Dr.H Lukman Abunawas,SH,M.Si,MH juga mengatakan, NSLIC yang selama ini telah memberikan perhatian pada pengembangan ekonomi lokal sangat berperan aktif membantu Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara.

“Sejak Pemprov Sultra melakukan kemitraan dengan proyek NSLIC telah melakukan fasilitasi terhadap beberapa kegiatan, mulai dari penguatan Tim Koordinasi Kerjasama Daerah ( TKKSD) sampai sosialisasi Kemendagri Nomor 22 tahun 2020 tentang tata cara kerjasama daerah,” kata Wakil Gubernur.

Baca Juga :   Gubernur Membuka Secara Resmi STQH Provinsi Sulawesi Tenggara Ke XXVI Tahun 2021

Lukman Abunawas menjelaskan, Program ini juga telah memfasilitasi tahapan kerjasama di berbagai daerah di Sultra, di antaranya di Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Utara, dan Kota Kendari, serta memfasilitasi kesepakatan kerjasama antara pemerintah Kota Kendari dengan Kabupaten Konawe Utara pada sektor pengembangan pariwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *