Ragam  

Antusias Hingga Malam Hari, Pemuda dan Masyarakat Baruga Riattang Mulai Benahi Lokasi Shalat Id

Sinergitas Pemuda Desa Baruga Riattang persiapkan lokasi shalat Idul Fitri 1443 H di lapangan Kantor Desa, Jum'at malam (29/04/2022)

Bulukumba, exposetimur.com | Hari raya idul Fitri merupakan momentum suka cita bagi kaum muslimin di seluruh dunia, tidak terkecuali warga desa Baruga Riattang.

Bentuk suka cita menyambut hari kemenangan di desa Baruga Riattang, Kec. Bulukumpa, Kab. Bulukumba adalah kebersamaan pemuda dan masyarakat yang patut di apresiasi, bahwa jelang pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 H, mereka tampak kompak dan bersinergi mempersiapkan lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri yang rencananya akan di satukan d di lapangan depan kantor Desa.

Tampak Ketua Karang Taruna, pemuda dan masyarakat bahkan Asrul Sani selaku kepala desa juga tampak hadir pada malam hari untuk mendirikan punggung yang nantinya akan menjadi tempat mimbar bagi khatib dan imam sholat id, Jum’at 29 April 2022 (malam sabtu red).

Selain itu pada sore harinya, mereka juga juga membersihkan rumput dan sampah sampah di lapangan agar pada saat pelaksanaan shalat Idul Fitri, jamaah akan merasa nyaman dan lebih khusyu beribadah.

Irwan dalam keterangannya mengatakan, bahwa tahap persiapan sudah dimulai sejak kemarin, mulai dari persiapan obor takbiran, juga pembersihan lapangan dan malam ini sudah mulai memasang panggung.

” Jadi bukan cuman karangan Taruna tapi pemuda dan masyarakat ikut bersinergi hadir untuk mempersiapkan kelancaran pelaksanaan shalat Idul Fitri nantinya. ” Terang Ketua Karang Taruna Aru Patulung ini.

Senanda dengan ikki, pemuda yang terbilang aktif pada agenda agenda kepemudaan di desa ini mengatakan ,  ” malam ini, kami mulai mendirikan panggung bersama pemuda dan masyarakat bahkan pak Desa juga hadir bersama kami, untuk memastikan  persiapan lokasi dapat di gunakan dengan baik pada shalat Idul Fitri ” Ungkapnya.

Baca Juga :   Pemkab Sidrap Terima Bantuan PIP Jalur Aspirasi Anggota DPR RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *