Diselenggarakan di Bantaeng, Kasdim 1410 Hadiri Pembukaan Kejurda Pencak Silat

  • Bagikan

Pembukaan Kejurda Pencak Silat yang diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Bantaeng bekerja sama dengan Dispora Sulsel berlangsung di Gedung Olahraga Mallilingi, Jalan Merpati, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, (Senin, 30 Mei 2022).

Kegiatan Kejurda tersebut mengusung tema ” Bersatu Meraih Prestasi ” dan diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Sulsel dengan mempertandingkan 8 (delapan) kelas putra/putri dan 2 (dua) kategori seni untuk memperebutkan pemain terbaik putra/putri dan akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 30 Mei sampai 01 Juni 2022.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Kejurda Andi Erwin Aziz, S.STp., MM (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan) sekaligus mewakili Gubernur Sulsel, Abdul Wahab, S.E, M.Si (Sekda Bantaeng), Mayor Inf Moh. Khofidan (Kasdim 1410/Btg), Kompol Muh. Ali (Waka Polres Bantaeng), Faisal, S.STp (Kadispora Kab. Bantaeng), Drs. Muhammad Haris, M.Si (Ketua Umum pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia Kab. Bantaeng), Andi Irsan Anwar, S.I.Kom (Sekertaris pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia Kab. Bantaeng), para pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia kabupaten Bantaeng.

Ketua IPSI Kabupaten Bantaeng dalam sambutannya, ” Kejuaraan daerah melibatkan  peserta Pencak Silat Indonesia yang berada di wilayah Sulawesi Selatan yakni peserta dari kabupaten Jeneponto, kabupaten Enrekang, kabupaten Bulukumba, kota Makassar, kabupaten Sinjai, kabupaten Soppeng, kabupaten Bantaeng dan kabupaten Gowa dengan melibatkan sebanyak 72 orang peserta putra/putri “.

” Kejuaraan daerah ini dilaksanakan sebagai upaya untuk melakukan monitoring dan evaluasi dalam pembinaan atlet Pencak Silat yang telah dibina oleh Kab/Kota sehingga menggalang kekuatan olahraga yang tangguh untuk mengukir prestasi pada tingkat nasional dan internasional ” tambah Muhammad Haris

Abdul Wahab, S.E, M.Si selaku sekda juga menambahkan bahwa kegiatan Kejurda tersebut merupakan kebanggaan bagi pemerintah kabupaten Bantaeng dan berterima kasih kepada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan karna Kejurda Pencak Silat diselenggarakan di Kabupaten Bantaeng dan merupakan kehormatan bagi pemerintah kabupaten Bantaeng.

Baca Juga :   Jadi Titik Pertama di Sultra, Pemkab Konsel Siap Sambut Kunjungan Presiden Jokowi

” Pemerintah kabupaten Bantaeng berencana akan membangun sports center yang berlokasi di belakang RSUD Anwar Makkatutu, jadi kita semua berdoa semoga pembangunan nantinya berjalan lancar demi kepentingan olahraga “, tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: