Safari Subuh di Be’lang, Dandim 1410 Harap Anak Remaja Bisa Tingkatkan Spritualnya

  • Bagikan

Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto bersama rombongan melaksanakan safari sholat subuh di Masjid Jami Bonto Atu Muhajirin Be’lang, Jalan T.A Gani, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, (07/06/2022).

Agenda safari subuh tersebut merupakan sudah yang kedua kalinya dilaksanakan di Masjid Bonto Atu Muhajirin Be’lang, tujuannya tidak lain untuk memberikan nasehat-nasehat kebaikan kepada anak-anak remaja agar menjadi anak baik dan berbakti kepada orangtuanya.

Hadir dalam rombongan Danramil 1410-1 Kapten Inf. Sultan, Pasi Intel Lettu Inf. Indar Jaya, Danunit Intel Letda Inf. Harpil, Babinsa ramil 1410-01 Pelda Miras serta dihadiri Lurah Bonto Atu Nuraeni, Babinkamtibmas Aipda Sayuti, tokoh agama, tokoh masyarakat dan remaja yang terlibat dalam permusuhan dan pembusuran, pengurus mesjid serta jamaah yang hadir berkisar 50 orang.

” Mengajak kepada seluruh jamaah untuk menjadikan Bantaeng bersholawat semoga keberkahan akan turun di kabupaten Bantaeng dan anak-anak remaja kita mendapatkan hidayah untuk mengakhiri permusuhan dan meningkatkan spiritual di qolbunya masing-masing ” Ucap Dandim 1410.

Mengutip dalam hadist qudsi dikisahkan Rasulullah SAW mengaminkan doa malaikat Jibril ” Ya Allah jangan diterima ibadahnya seorang anak yang durhaka kepada kedua orangtuanya ”

” Mari kita senantiasa tumbuhkan serta bangkitkan rasa cinta dan rindu kita kepada Rasulullah SAW, karena Rasullullah SAW lebih dulu cinta kepada ummatnya, bukti kecintaan saat Rasulullah SAW dalam suatu Riwayat saat menghadapi sakratul maut Rasulullah SAW berdoa ” Ya Allah Ya Rabb timpahkanlah seluruh sakratul maut ummatku kepadaku karena saya pemimpin mereka, ummatku tidak akan sanggup untuk menahannya ” sambungnya.

Di akhir arahan Dandim 1410 mengajak bahwa ada suatu amalan sunnah yang apabila dikerjakan akan mendapatkan amalan semisal haji dan umroh ” Bahwa Barangsiapa melaksanakan sholat subuh secara berjamaah kemudian berdiam diri di dalam masjid sampai terbit matahari dan diakhiri shalat Sunnah 2 rakaat maka akan mendapatkan pahala semisal haji dan umroh sempurna 3x” (Hadits At-Tarmizi). Tutup nya.

Baca Juga :   Jelang Satu Tahun Menjabat Dandim 1410, Letkol Awan Febrianto Terus Lakukan Safari Subuh

Hal rutin yang di lakukan oleh Dandim 1410/Bantaeng diakhir kegiatan Safari Subuh menyambangi warga an. Sitti Beti umur 60 tahun, menyerahkan berupa bingkisan sembako.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *