Anggota DPR RI H.Arwan Aras Gelar Aksi Peduli Untuk Pengungsi Gempa Sulbar

  • Bagikan
Anggota DPR RI H.Arwan Aras Gelar Aksi Peduli Untuk Pengungsi Gempa Sulbar, Jumat (09/06/2022)

MAMUJU, exposetimur.com | Bulan Juni setiap tahunnya disebut sebagai bulan Bung Karno. Hal ini lantaran mengandung tanggal-tanggal penting yang berkaitan dengan hidup sang Proklamator.

Diantaranya bulan Juni disebut sebagai bulan Bung Karno, pertama karena kelahiran Pancasila pada 1 Juni, yang diambil pada pidato Bung Karno di Sidang BPUPKI Pertama. Kedua, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

Dalam rangka mengenang perjuangan Bung Karno dan meneruskan api perjuangannya ini juga menjadi agenda yg di lakukan oleh Anggota DPR RI H.Arwan Aras di bingkai dalam kegiatan berbagi dan peduli gempa Sulbar.

Dalam kegiatan berbagi yang dilakukan Jumat 10 Juni 2022 di posko pengungsian Tim ARS bersama Baguna Sulbar membagikan 1000 kotak makanan untuk sarapan pagi bagi warga yang berada di pengungsian Stadion Manakarra.

“Jadi ini juga dalam rangka peringatan bulan Bung Karno. dan agenda yang dilakukan oleh Anggota DPR RI H. Arwan Aras ini dibingkai dalam kegiatan berbagi dan peduli gempa Sulbar,” kata Asruddin.

Anggota DPR RI, H. Arwan M Aras Tammauni saat dihubungi, mengaku kegiatan tersebut dilakukan semata-mata sebagai rasa empati dan kepedulian bagi warga Mamuju.

“Tentu kita semua berduka atas bencana ini. Dan kepada seluruh warga Mamuju kita semua bersabar, banyak berdoa, dan yang lebih penting waspada setiap saat, tetapi jangan panik,” pungkas legislator muda peraih suara terbanyak hasil Pileg 2019 itu.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 5,8 magnitudo mengguncang Kabupaten Mamuju, Rabu (8/6/2022) lalu.

Gempa terjadi sekitar pukul 13.32 WITA dengan kedalaman 10 Km, dan berjarak 43 Km Barat Daya Mamuju.

Akibatnya, ribuan warga terpaksa mengungsi di beberapa titik dalam Kota yang dianggap cukup aman.

Baca Juga :   UPT PPSKW Mattiro Deceng Dinsos Sulsel Gelar Maulid di Rangkaikan Penutupan PKL STAI Al-Furqan Makassar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *