Kokohkan Silaturahim, Kapolda Sulbar Kunjungan ke Rujab Bupati Majene

  • Bagikan

Majene exposetimur.com |Disela-sela kunjungan kerjanya ke wilayah jajarannya (Polres Majene), Kapolda Sulbar Irjen. Pol. Verdianto I. Binticaca beserta juga menyempatkan waktu berkunjung ke Pemerintah Daerah setempat dalam hal ini Bupati Majene.

Terlihat Kapolda Sulbar bersama rombongannya saat tiba di rujab Bupati disambut langsung oleh Bupati Majene dengan pengalungan bunga.

Pada sambutan tersebut, turut mendampingi Ketua DPRD Majene, anggota DPRD Provinsi Dapil Majene, Sekda Majene, Ketua MUI Sulbar, Stain, Rektor Unsulbar, para camat, tokoh masyarakat, agama dan tamu undangan lainnya, Rabu (27/7/22).

Bupati Majene dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada pak Kapolda beserta rombongannya sekaligus berterimakasih sudah dikunjungi.

Lewat kunjungan silaturahmi ini, Bupati Majene berharap dapat lebih meningkatkan sinergitas Polri dan Pemerintah dalam menjaga harkamtibmas.

Dikesempatan yang sama, Bupati Majene juga melaporkan secara umum kondisi daerah, Alhamdulillah penanganan covid 19 Majene masuk zona hijau dan mendapat peringkat terbaik. Capaian ini tentu tidak terlepas dari dukungan Polri, kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati kembali berharap kunjungan kapolda kali ini lebih memberikan warna untuk Kabupaten Majene dalam hal keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif.

“Semoga jalinan silaturahmi ini tetap terjaga sehingga polri dan pemerintah lebih bersinergi,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengungkapkan sebenarnya sudah beberapa kali kita telah melakukan kunjungan ke daerah, hanya saja baru kunjungan ini yang resmi.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga berterimakasih kepada Bupati Majene atas dukungan dan sumbangsihnya selama ini sehingga personel bisa mengelola kamtibmas dengan baik.

Tugas polisi itu dimana-mana sama yaitu sebagai pelayan dan pelindung. Untuk itu, kami juga akan selalu mendukung visi misi pemerintah daerah untuk menjadikan Majene sebagai daerah yang unggul, mandiri dan religius.

Baca Juga :   Sehari Setelah Sertijab, Kapolres Gowa Langsung Kunjungi Polsek Terluar di Wilayahnya

Menurutnya jika visi ini dapat diwujudkan maka wilayah Majene akan lebih menjadi wilayah yang aman dan terkendali.

Polri itu, sambung Kapolda punya motto Mahir dan Terpuji. Mahir dalam melaksanakan tugas yang dilaksanakan, terlatih dan profesional sehingga tidak ada cacat dalam pelaksanaan tugas.

Selanjutnya Terpuji, keberadaan polisi harus bisa dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat.

Sekali lagi terimakasih atas dukungan pemerintah dan mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. Saya merasa bangga dan terhormat di terimah oleh Bupati dan seluruh perangkatnya.

Ditempat yang sama, saat dijumpai oleh para media Kapolda Sulbar juga mengungkapkan kunjungannya tersebut bertujuan agar bisa lebih dekat dengan seluruh personel sekaligus untuk memberikan support semangat sehingga pelaksanaan tugas di lapangan lebih baik.

Pihaknya juga memberikan sanjungan kepada Kapolres Majene dimana menurut penilaiannya kamtibmas dapat dikelola dengan baik, sudah sesuailah dengan kebijakan yang saya harapkan.

Intinya kunjungan ini untuk meningkatkan silaturahmi dengan seluruh pihak baik pemerintah daerah dan masyarakat agar sinergitas tetap terbangun.

Sempat ditanya tentang progres SPN, Kapolda menjelaskan pembangunan SPN masih tetap berjalan, bangunannya sudah ada hanya saja masih banyak yang perlu dibenahi seperti perbaikan jalan, perabot perlengkapan ruangan dan sebagainya.

Tahun ini SPN memang masih belum bisa digunakan dengan maksimal. Karena pendukungnya masih di upayakan. alasannya klasik saja anggaran dukungan belum ada.

Intinya, kami upayakan SPN Mekkatta kami targetkan  tahun depan sudah bisa di berdayakan tentu melalui dukungan dan partisipasi seluruh pihak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *