Pimpin Apel Gabungan, Pj. Bupati Buton Ingatkan ASN Harus Disiplin dan Tidak Mengambil Hak Orang Lain

Buton, exposetimur.com |Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si kembali memimpin Apel Gabungan yang diikuti ASN dan Non ASN Lingkup Pemkab Buton, Senin (10/10/2022).

Sebelumnya Orang Nomor Satu di Kabupaten Buton itu memeriksa barisan masing-masing OPD dan mengecek langsung kehadiran termasuk tata cara berpakaian para abdi negara itu. Giat dilaksanakan rutin pagi senin itu dipusatkan di Pelataran Tugu Nenas, Alun-alun Takawa, Kompleks Perkantoran Pemkab Buton.

Dalam arahannya Kepala BPKAD Provinsi Sultra itu menegaskan agar ASN dan Non ASN dapat berkerja secara profesional. Pj. Bupati mengingatkan kepada seluruh pegawai, khususnya ASN untuk tidak mengambil yang bukan menjadi haknya, baik itu SPPD, Honor maupun insentif lainnya.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh kepala OPD, Sekretaris, Kabag, Kepala Bidang, Kasubag, Kasubid juga bendahara untuk memperhatikan masalah ini. Jangan pernah mengambil hak orang lain. Saya selaku Pj Bupati Buton yang diamanatkan untuk memimpin pemerintahan di daerah ini wajib untuk mengingatkan kepada kita semua. Sebab hal itu juga saya akan pertanggungjawabkan di akhirat nantinya. Seorang pemimpin harus mengingatkan seluruh bawahannya untuk sadar akan hal-hal demikian,” katanya.

Mantan Kepala Badan Kesbangpol Kalimantan Utara ini mengingatkan agar masalah intern kantor segera diselesaikan secara ke dalam, sebelum keluar di masyarakat.

Selain itu, Pj. Bupati menegaskan agar ASN bekerja professional dalam melayani masyarakat. “Pendapatan terbesar di negara ini adalah pajak. Kita digaji dari pajak itu. Pajak itu bukan lain kita peroleh dari masyarakat sehingga wajib rasanya untuk melayani masyarakat dan menjawab seluruh keluh kesah masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Bulukumba Keluarkan Surat Edaran Terkait Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *