Ragam  

Lelang 30 Hand Traktor Program PKPM PT. VALE Berbuntut Sanggah Menyanggah, Ada Apa ?

Lutim, exposetimur.com|Sehubungan dengan Lelang Pengadaan Hand Traktor 30 unit di Kawasan Pertanian Terpadu Mahalona Towuti lewat program Pengembangan Kawasan Pedesaan Mandiri (PKPM) PT.VALE INDONESIA,Tbk, kini menuai polemik sanggah menyanggah.

Panitia lelang yang terdiri dari beberapa unsur Pemerintah Daerah Luwu Timur, Tim PT. Vale Indonesia,Tbk., Konsultan Pendamping Program dan Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) yang di SK kan oleh Ketua Tim Koordinasi PKPM Kabupaten, telah mengumumkan nama Bumbes Mandiri Abadi yang beralamat di Desa Libukan Mandiri, Kecamatan Towuti sebagai pemenang Lelang.

Kemenangan tersebut berdasarkan surat Nomor 05/PL-PKPMPTVI/XI/2022 Hari Senin, 14 November 2022.

Namun hasil dari pengumuman pemenang Lelang tersebut mendapat sanggahan dari Hendra selaku Direktur PT. Mahalona Raya Indah yang ikut sebagai Peserta Lelang.

Pada kesempatannya, Hendra berkunjung ke basecamp Team Work exposetimur dan menyampaikan bahwa pihaknya menyanggah Panitia Lelang dengan dasar sanggahan yakni

1. Panitia Lelang dalam hal ini tidak transparan dalam hal memverifikasi berkas dokumen Peserta Lelang.

2. Berkas dokumen lelang harus memenuhi standar yang dipersyaratkan pihak pemberi bantuan dalam hal ini (PT. Vale Indonesia,Tbk) atau memiliki sertifikat dari pemberi bantuan supaya sertifikat pra kualifikasi bisa diperlihatkan dan menjadi point penting buat PT. Mahalona Raya Indah dan peserta lelang lainnya, hal tersebut berdasarkan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

3. Panitia Lelang tidak komitmen dalam memberikan waktu pengumuman pemenang lelang dan Pengumuman sanggahan kepada peserta lelang di karenakan berubah-ubah dan melanggar apa yang sudah disepakati bersama dengan Peserta Lelang.

4. Mempertanyakan sertifikasi profesional panitia lelang.

Rabu 16 November 2022, team work exposetimur mencoba menghubungi Muh. Alwi Chaidir selaku ketua panitia lelang untuk meminta tanggapan terkait surat sanggahan PT. Mahalona Raya Indah tersebut, Muh. Alwi Chaidir pun menjawab ” Nanti kami akan rapat bersama tim dan jawaban atas sanggahan di atas akan kami kirim ke PT. Mahalona Raya Indah, Kami panitia lelang terdiri dari beberapa unsur Pemda Lutim, Tim PTVL, Konsultan Pendamping Program dan Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) yang di SK kan oleh Ketua Tim Koordinasi PKPM Kabupaten. Nanti kami perjelas di jawaban sanggahan pak, Sorry saya lagi bawa mobil” Kata Muh Alwi mengahiri.

Baca Juga :   Serahkan Bibit Durian Musangking 7.620 Pohon, Ini Harapan Bupati Bulukumba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *