Ragam  

Menuju Grand Opening Mukerda XIV WI Bulukumba, Ini Pesan Wakil Bupati

Ketua Wahdah Islamiyah Bulukumba bersama rombongan melakukan audiensi bersama Wakil Bupati Bulukumba, Rabu, (18 Januari 2023).

Bulukumba, exposetimur.com|Rumah Jabatan Wakil Bupati Bulukumba H. Andi Edy Manaf, kedatangan tamu. Ketua Wahdah Islamiyah Bulukumba bersama rombongan melakukan audiensi (Rabu, 18 Januari 2023).

Rombongan WI Bulukumba terdiri dari ust. Jusman ketua DPD WI Bulukumba bersama ust. Supriadi Nasir, sekretaris WI Bulukumba, ust. Wahidin Nur, ketua LPPAR WI Bulukumba serta ust. Amrul Abu Khair, selaku ketua Panitia Mukerda XIV Wahdah Islamiyah Bulukumba disambut dengan hangat.

Audiensi Wahdah Islamiyah Bulukumba bertujuan untuk mengundang bapak Wakil Bupati secara resmi menghadiri Grand Opening Mukerda XIV WI Bulukumba yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Januari 2023.

Selain hal tersebut, ketua WI Bulukumba bersama jajarannya melakukan evaluasi kinerja dan program untuk ummat dari hasil audiensi sebelumnya di kantor Bupati Bulukumba (17/06/2022).

“Wahdah Islamiyah sendiri menurut saya adalah salah satu organisasi yang modern dan termasuk dari 5 ormas besar yang aktif di Indonesia,” ujar Wakil Bupati.

Melihat peran aktif Wahdah Islamiyah di Bulukumba, Wakil Bupati memberikan banyak masukan positif kepada rombongan WI Bulukumba sebagai saran untuk program mereka selanjutnya.

Dikatakan H. Andi Edy Manaf,Wakil Bupati Bulukumba bahwa sektor Pendidikan sangatlah penting, terlebih perhatian kepada anak dibawah umur dan Alhamdulillah Wahdah Islamiyah sendiri telah melakukan pembinaan tersebut.

Ia mengatakan, namun kita jangan lupakan sektor kesehatan yang juga tak kalah pentingnya seperti pengurangan stunting dan berusaha masuk (mengambil peran) di dalamnya, semoga Wahdah Bulukumba dapat membangun Klinik kesehatannya sendiri.

“Alhamdulillah jika para dokter dan perawat di Bulukumba telah mendapatkan Literasi Keagamaan melalui program Dirosa, pemerintah bukan hanya berbicara infrastruktur namun juga pada kemaslahatan ummat,” katanya.

Wakil Bupati mengungkapkan, Salah satu bentuk soliditas diantara ormas Islam di kabupaten Bulukumba adalah pengajian yang dilakukan secara bergantian di Masjid Islamic Center Bulukumba. Masjid itu milik ummat, jadi mari kita sama sama memakmurkan masjid masjid kita, bukan dengan memperbanyak bangunan namun masjidnya sendiri kurang dimakmurkan.

Baca Juga :   Idul Adha 1442 H. Polres Bone Kurban 42 Ekor Sapi Untuk Masyarakat

“Mari bersama bangkitkan peradaban dengan menanamkan nilai nilai Islam yang berlaku di Masyarakat,” ujarnya.

Lanjut, perceraian yang terjadi hingga ke dalam rumah tangga ASN harus dilihat secara komprehensif, mayoritas terjadi karena faktor ekonomi, biaya hidup, bahkan narkoba yang dampak buruknya dirasakan oleh anak anak (broken home).

Disampaikan, Bulukumba ini unik, daerah kita mampu menahan inflasi yang artinya ekonominya menguat dan membaik, namun mengapa terjadi stunting?

Ia menambahkan, Investasi kemanusiaan itu penting, bukan hanya pada infrastruktur namun juga pada masyarakatnya. Sangat luar biasa pendidikan di Wahdah Islamiyah ini, saya sendiri mendapatkan banyak informasi yang sumbernya dari Forkopimda bahwa banyak orang tua yang menyekolahkan anaknya di Wahdah Islamiyah karena mereka (para orang tua) sangat percaya, terlebih anak anak dari para pejabat.

“Seorang pejabat itu sebelum menyekolahkan anak nya dengan pertimbangan yang matang, menyekolahkan anak anak bukan lagi persoalan berapa biaya yang dikeluarkan akan tetapi dimana sekolah yang tepat dan bisa membawa anak kita jauh lebih baik,” ungkapnya.

Terakhir, Wakil Bupati Bulukumba menutup sesi audiensi dengan sebuah quotes yang menyentuh.

“Investasi terbaik orang tua itu adalah investasi ke (pendidikan) anak,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *