Gelar Aksi Unras, Aliansi Peternak Bulukumba Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Curnak

Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah S.IK.,M.Si menemui peserta aksi dari Aliansi Masyarakat Peternak Bulukumba, Selasa 28 Maret 2023 kemarin.

Bulukumba, exposetimur.com|Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peternak Bulukumba menggelar aksi unjuk rasa damai di depan kantor Polres Bulukumba. Selasa 28 Maret 2023 kemarin.

Para peserta aksi tersebut berasal dari Kecamatan Bulukumpa, Rilau Ale dan Kajang Kabupaten Bulukumba.

Aksi damai tersebut dikoordinir oleh saudara Karim sebagai Koordinator lapangan dengan estimasi Massa sekitar 50 orang.

Para peserta aksi yang hadir merupakan Gabungan masyarakat
peternak yang telah menjadi korban pencurian ternak.

Puluhan warga melakukan aksi didepan Polres Bulukumba mendukung penuh pihak kepolisian yang mengambil tindakan tegas dalam melakukan penangkapan tersangka pencurian ternak.

Para peserta aksi berorasi secara bergantian menyampaikan beberapa pernyataan sikap dan tuntutan mereka kepada pihak Polres Bulukumba.

Korlap Karim, dalam orasinya meminta kepada pihak Polres Bulukumba, agar menindak tegas para pelaku pencurian ternak, yang saat ini telah tertangkap, karena telah menyengsarakan para peternak akibat tindakan para pelaku yang telah mencuri hewan ternak peliharaan Masyarakat.

“Kami mendukung penuh tindakan aparat kepolisian yang telah menangkap beberapa pelaku sindikat pencuri ternak yang selama ini telah meresahkan masyarakat umum khususnya para peternak yang ada di Bulukumba.” Ujarnya.

“Kami juga mendorong aparat penegak hukum agar tegas dan tidak goyah atas adanya intervensi dari luar yang ingin menghalangi proses hukum para pelaku pencurian ternak”.Tambahnya.

Para peternak juga meminta jaminan keamanan dari pemerintah agar hari harinya tidak dihantui lagi rasa cemas dan takut dari aksi Curnak di Bulukumba.

Selanjutnya para peserta aksi, di temui langsung oleh Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah S.IK.,M.Si di halaman Mapolres Bulukumba.

Dihadapan para peserta aksi, Kapolres menyampaikan bahwa saat ini pihaknya masih sementara melakukan proses penyelidikan dan penyidikan terkait para pelaku yang saat ini telah diamankan.

Baca Juga :   Tim Resmob dan Polsek Bulukumpa Ungkap Jaringan Pencuri HP di Salassae

Kapolres juga mengatakan akan menindak tegas para pelaku sesuai dengan perundangan- undangan yang berlaku, dan terus menggali untuk melakukan pengembangan dan pengungkapan jaringan Curnak, yang Sangat meresahkan masyarakat ini.

“Olehnya itu kami meminta Dukungan, bantuan dan informasi dari semua pihak, terutama warga yang telah menjadi korban sehingga dengan bantuan itu, kita dapat mengungkap jaringan Curnak di Bulukumba.”

Kapolres juga menambahkan apapun kedepannya keluhan masyarakat silahkan laporkan kepada kami

” InsyaAllah semaksimal mungkin Kami siap membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *