Ragam  

Rusdi Layong Sebut Makna Bulan Suci Ramadhan, Lahirnya Kepedulian Sosial

Rusdi Layong, ST, Ketua DPD Partai Gelora Luwu Timur

LUTIM,exposetimur.com |Bulan Suci Ramadhan bukan hanya sekedar momen penegasan pengabdian diri kepada Allah SWT, tetapi bagaimana menumbuhkan sikap kepedulian dalam kehidupan sosial.

Hal tersebut di ungkapkan Rusdi Layong, ST disela perbincangan santai dengan tim exposetimur, Selasa 18 April 2023.

Dikatakan Ketua DPD Gelora Luwu Timur ini bahwa, dengan harapan di penghujung Ramadhan, setiap ummat muslim kembali fitrah, maka hakikat fitrah itu kata dia bukan sekedar maaf memafkan pada momentum Idul Fitri tetapi setiap saat mampu menjaga nilai silaturahmi dan komunikasi pada semua kalangan secara santun dan tentunya saling membantu pada kebaikan.

Kondisi saat ini lanjut Rusdi, kepekaan sosial tentu harus menjadi bagian penting dalam memaknai hakikat berpuasa pada bulan suci Ramadhan.

“Menahan haus dan lapar pada siang hari merupakan penjabaran agar kita sebagai ummat Islam mampu merasakan kesulitan sesama, sehingga dengan berpuasa diharapkan menumbuhkan jiwa yang peduli, bagaimana rasanya jika menahan diri dari rasa haus dan lapar ketika kita tidak memiliki apa apa” Ungkapnya.

“Menyambut hari kemenangan, saya Rusdi Layong, ST, Ketua DPD Partai Gelora Luwu Timur, Bakal Calon Anggota Legeslatif Dapil 1 Wasuponda-Malili, Mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, 2023 Masehi. Mohon maaf lahir dan batin”.

Baca Juga :   FSPBI-KSN Luwu Timur Gelar Konferensi Ke-IV, Ini Pesan Mukhtar Guntur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *