Suardi, S.Sos, Sosok Sekdes Yang Siap Maju Calon Kepala Desa Salassae

Sekdes Salassae
Suardi, S. Sos, Sekertaris Desa Salassae yang menyatakan diri siap maju sebagai Calon Kepala Desa Salassae 2019

BULUKUMBA, esposetimur.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dihelat di Kabupaten Bulukumba nampaknya semakin menarik, bahkan sudah mulai bermunculan nama-nama bakal calon yang menyatakan diri untuk ikut bertarung pilkades yang di helat setiap enam tahun sekali.

Kepada exposetimur.com, Jumat, 19 juli 2019, Suardi, S.Sos yang menjabat Sekertaris Desa (Sekdes) Salassae, Sudah memberikan sinyal dan pernyataan bahwa dirinya, Insya Allah akan maju dalam perhelatan Pilkades Salassae mendatang yang diperkirakan dilaksanakan pada tahun 2019 ini.

Berangkat dari niat tulus untuk mengabdi pada kepentingan masyarakat serta dorongan beberapa elemen yang ada di Desa Salassae, sehingga Suardi mantapkan diri untuk mewujudkan harapan tersebut memalui proses Pilkades.

“tidak ada alasan lagi bagi Desa tidak maju, kuat dan masyarakatnya sejahtera karena UU No. 6 thn 2016 tentang Desa dan segalah instrument sudah mengatur semuanya, tinggal di butuhkan komitmen kuat seorang Kepala Desa dalam menjabarkan visi misinya, tentu yang tidak kalah pentingnya, bagiamana seorang Kepala Desa melibatkan peran aktif masyarakat dalam proses pembangunan. Melihat kondisi saat ini dan potensi Desa Salassae, Insya Allah jika say di beri amanah tentu saya bertekad dan akan konsisten untuk memajukan Desa melalui peningkatan SDM dan peningkatan produktivitas masyarakat yang berbasis pada pertanian dan peternakan serta beberapa skenario lainnya, tentunya yang tidak kalah pentingnya adalah perbaikan tata kelolah Pemerintahan Desa” Papar Suardi.

Sementara itu, Sri Puswandi (Tokoh Pemuda Salassae) yang dikonfirmasi media ini mengatakan, “Perhelatan Pilkades Salassae ke depan akan ketat, di prediksi calon bisa sampai 5 orang, ini tentu baik sebagai sujud partisipasi masyarakat tentang demokrasi di Desa, artinya semakin banyak generasi siap mengabdi untuk kemajuan Salassae, tentu kita berharap Pilkades menjadi ajang adu gagasan cerdas sehingga masyarakat bisa memilih calon yang benar-benar berkualitas” Terangnya.

Baca Juga :   Pencabutan Nomor Urut Cakades Barugaia Selayar Berjalan Lancar

Lap: Team Work exposetimur
Editor: TIM Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *