225 Cakades Akan Jalani Tes Tertulis di Selayar Hari Ini

Kantor PMD Kabupaten Kepulauan Selayar

SELAYAR, EXPOSETIMUR.com – Sebanyak 225 Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades), akan mengikuti Tes tertulis yang rencananya akan dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati, Kepulauan Selayar, Kamis hari ini (31/10/2019).

Pelaksanaan tes Balon Kades, berasal dari 54 Desa dari 81 Desa se Kabupaten Kepulauan Selayar, yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Desember yang akan datang.

Tes balon kades, terlaksana setelah tahapan seleksi berkas balon kades, berakhir hari ini, Rabu, 30 Oktober 2019.

Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Irwan Baso, S STp, yang juga Ketua Pilkades Tingkat Kabupaten, menyampaikan bahwa peserta tes balon kades adalah mereka yang telah lolos tahapan verifikasi berkas balon Kades, di kompleks kantor Bupati, kantor PMD Jalan A. Yani, Benteng, (30/10/2019).

Hanya saja sesuai Peraturan Daerah tentang pemilihan Kepala Desa, bahwa apabila terdapat balon kades, lebih dari 5 balon, disuatu Desa, maka akan dilaksanakan tes balon kades.

“Ada 6 Desa yang memiliki balon kades lebih dari 5 balon, diantaranya, Desa Pamatata, Desa Bontona Saluk, Desa Bontomarannua, Desa Bontobulaeng, Desa Lantibongan dan Desa Kayuadi”, jelas Plt. Kadis PMD, Irwan Baso, S STP.

Menurutnya sesuai tahapan, “juga akan dilaksanakan Debat Calon Kades setelah pelaksanaan Deklarasi Damai Pilkades, rencananya 6 November nanti”, jelas Irwan Baso.

Sementara itu, kata salah seorang staf diruangan Sekretaris PMD sekaligus panitia Pilkades tingkat Kabupaten bahwa catatan sementara hingga saat ini jumlah balon kades yang akan ikut tes sebanyak 225 orang. (Imran)

Baca Juga :   Siap Menang dan Siap Kalah, Para Cakades di Selayar Deklarasi Pilkades Damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *