Rais Diserang Isu Jelang Pilkades, Ini Kata Pemuda Bonto Bulaeng

Sulha Dg Mattawang

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _  Pandangan Tokoh tokoh Pemuda Desa Bonto Bulaeng terhadap kepemimpinan Rais H. Abd. Salam, menjadi warna tersendiri, Pro dan kontra merupakan hal yang biasa dalam dinamika Pemrintahan terutama jelang Pilkades.

Tidak sedikit masyarakat menilai bahwa, asumsi ataupun persepsi yang ada saat ini menjadi bagian dari dinamika menjelang kontestasi Pilkades yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Salah satu Tokoh pemuda Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, “Sulham Dg Mattawang” Contohnya, sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa selama 6 tahun terakhir ini.

Rais H. Abd Salam, Ketua Apdesi Kab. Bulukumba Sekligus Cakades Petahana Desa Bonto Bulaeng

Hal tersebut dikatakan Sulham,  Terkait adanya pernyataan yang di nilainnya sepihak yang mengatas namakan pemuda Bontobulaeng dari salah satu media online, baginya sangat disayangkan, yang  mempertanyakan hal-hal yang semestinya sudah diketahui dengan transparansi melalui pengelolaan anggaran desa yang terpajang dikantor Desa Bontobulaeng.

“Persoalan BUMDES sekiranya harus dipahami, bahwasanya itu adalah lembaga usaha yang sepenuhnya diberi wewenang kepada pengelolah untuk mengurusi sistemnya sendiri, kemudian jika ada yang mempertanyakan wajar saja, akan tetapi agar lebih jelasnya ke pengurus BUMDES langsung, jangan menyerang person Pemerintah Desa yang sudah berakhir dan semua sudah diserahterimakan, dan permasalahan tanah hibah yang dibanguni gedung serbaguna seluas 13 x 24 Meter serta pemakaman umum, itu sudah jelas dan sering di paparkan pada rapat koordinasi Pemerintah Desa dengan masyarakat, seharusnya juga masyarakat Desa Bontobulaeng lebih khusus kepada yang merasa pemuda Bontobulaeng, bersyukur karna bapak Kepala Desa mewakafkan tanahnya untuk pembangunan gedung serba guna yang sudah di manfatkan masyarakat untuk pesta pernikahan, yang tadinya tidak ada gedung menjadi ada, inilah bentuk kepedulian Pemerintah Desa.” Pungkas Sulha Dg Mattawang kepada exposetimur, Sabtu (16/11/2019).

Dikatakanya, Momentum politik Desa yang sudah tidak lama lagi menambah suhu konstalasi kian memanas, lawan-lawan petahana sudah menyusun strategi politikyna, perang media sosial lumrah jadi salah satu alat untuk beradu isu.

Baca Juga :   Siap Maju Pilkades Galesong Kota, Risak Rani Siapkan Dua Armada Pribadi Untuk Warga

“Saya hanya mengharapkan agar bakal calon yang memiliki niat bertarung senantiasa menjaga keharmonisannya, sekiranya jikalau memang ada isu panas, semoga masyarakat tidak terpancing, saya pun Insya Allah yang juga siap menantang petahana, tetap senantiasa menjaga ritme agar masyarakat tidak terpecah belah.” tambahnya.

Sementara Rais H. And Salam yang dikonfirmsi exposetimur terkait Informasi tersebut menuturkan bahwa, pengolaan semua sudah jelas, silahkan di cek maslah Bumdes itu dikelolah sendiri oleh pengurus, dan tanah yang ditempat I Gedung Serba Guna sudah jelas semua.

“jadi saya rasa tidak usah saya jelaskan lebih jauh dinda, karena dilapangan sudah menjelaskan, saya juga tidak ingin terjebak dalam pemikiran negatif terhadap Informasi berita tersebut, bagi saya biarkan masyarakat menilai, dan saya juga tidak ingin berasumsi ini kaitan masalah Pilkades, namun jika hal itu ada kaitanya, saya hanya mau bilang, mari berkompetisi dengan cara cara yang sehat, siappun yang lebih banyak di pilih rakyat, maka itulah yang terbaik” Tutur Aplus sapaan akrabnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *