Pilkades Balampesoang, Darwis Ungkap Program Pendidikan Gratis

  • Bagikan
Fhoto: Muh. Darwis, SH |dok exposetimur

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Pilkades serentak tahun 2020 di Kabupaten Bulukumba sebentra lagi akan di helat, berbagai isu dan program sudah mulai di lempar oleh para bakal calon untuk menyakinkan hati masyarakat di wilayah yang akan menjadi tempat pemilihan masing-masing.

Adalah Muh. Darwis, SH, salah satu bakal calon Kepala Desa Balampesoang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, yang menyatakan siap kembali maju untuk membuat gebrakan kebijakan, bahkan ia sudah menyampaikan beberapa program yang akan di jadikan kebijakan apabila ia di amanahkan memimpin Desa Balampesoang kedepan.

Dalam keteranganya kepada exposetimur bahwa, pendidikan merupakan salah satu yang sangat penting untuk di perioritaskan dalam hal kebijakan, karena pendidikan sumber lahirnya generasi yang akan mampu bersaing dengan kondisi kemajuan zaman, utamanya terkait keterampilan dalam hal tehnologi dan bahasa yang semakin menjadi tuntutan zaman modern saat ini. Selain itu, menurut Ketua Papdesi Sulsel ini bahwa, pendidikan moral dan pembinaan keagamaan juga harus menjadi salah satu program kebijakan karena menurutnya, sepintar apa pun seseorang dalam menguasai tehnologi dan bahasa asing, ketika kosong dasar pengetahuan agamanya, maka akan berpotensi negatif dalam mengimplementasikan keahlian yang dimiliki.

“Ada beberapa program pendidikan gratis bagi siswa/ pelajar yang akan kami jalankan apabila diberikan amanah, seperti pelatihan/kursus bahasa Ingris, pelatihan /kursus komputer bagi siswa SD/SMP. Sementara dalam hal pembinaan keagamaan sejak dini, kami akan memaksimalkan pendidikan tingkat PAUD Tafsir Qur’an. Kalau generasi Balampesoang semakin maju, tentu akan menjadi solusi terciptanya kesejahteraan dikeluarga mereka karena dengan kemampuan keahlian tersebut, mereka akan mudah diterima didunia kerja nantinya. Jadi ini hanya sebgaian dari program yang akan kami jalankan” Jelas Darwis, Rabu (04/12/2029).

Baca Juga :   Tasman Ambar: Muh.Nasir H Jawaban Dari Penantian Panjang Bontobaji

Darwis menambahakan “Anggaran untuk gaji /honor pembimbing atau guru dari Siltap (penghasilan tetap) saya,  jadi gaji saya tidak akan saya ambil, saya serahkan untuk dikelolah dalam pembiayaan tiga program pendidikan gratis tersebut. Sarana dan prasarananya dari DD dan ADD, dan Insya Allah, saya akan buka jaringan donatur dari luar yang tak terbatas,” Pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa Muh. Darwis, sebelumnya pernah menjabat Kepala Desa Balampesoang dua periode yakni, priode 2004-2009 dan 2009-2015.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *