Bersaing Ketat, Perhitungan Suara Cakades Balangtaroang Berahir Imbang

  • Bagikan
Suasana perhitungan suara di TPS Desa Balangtaroang, Kamis (05/03/2020).

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Proses perhitungan suara pada Pilkades di TPS Desa  Balangtaroang, Kec. Bulukumpa, cukup menegangkan dengan persaingan ketat pada perolehan suara, kejar mengejar antara nomor urut 1 Jusman dengan nomor urut 5 Abdul Waris, Namun pada ahirnya berahir seri.

Pelaksanaan perhitungan suara cukup ramai dihadiri pada pendukung pasangan calon yang sampai pada waktu Isya perhitungan ditutup, Kamis (05/03/2020).

Merujuk pada aturan dari hasil perhitungan tersebut, berdasarkan konfirmasi Camat Bulukumpa, Drs Salman Patongai bahwa, dirinya belum bisa menjelaskan, namun katanya akan berdasar pada Peraturan Bupati yakni penentuan pemenang akan dikembalikan pada hasil tes dari kedua kandidat dan DPT wilayah masing masing calon.

“Saya belum terlalu baca regulasi dinda, kemungkinan dikembalikan pada peraturan Bupati Bulukumba, bisa dari hasil tes kedua dan DPT wilayah dominsili calon tersebut” Ujarnya.

Dalam hal tersebut sesuai Perda Nomor 4 tahun 2015, dimana terdapat dua poin dari Pilkades yang memiliki suara seri atau imbang dalam satu TPS yakni, berdasarkan Jumlah DPT (Terbanyak) dari wilayah tempat tinggal masing masing kedua kandidat, dan kedua berdasarkan hasil tes tertulis.

 

Salah satu tim Abdul Waris mengaku, hasil seri tersebut sudah cukup memuaskan karena sudah berhasil berdasarkan aturan yang ada, baik dari segi jumlah DPT Dusun Cillalang tempat dominsili mapun dari hasil tes tertulis, calonya unggul.

“Alhamdulillah ini sudah cukup baik, karena berdasarkan regulasi, hasil tes tertulis beliau unggul dan jumlah DPT, Dusun Cilallang tempat pak waris lebih tinggi dari dari Bonto Baju tempat pak Jusman” Ujarnya di lokasi TPS.

Berikut suara masing-masing calon:

Nomor urut 1 (Jusman) . 564 suara
Nomor urut 3 (Ambo Dalle) , 202 suara
Nomor urut 3 (Mansur) 24 suara.
Nomor Urut 4 (Rahmat) 53 suara
Nomor Urut 5 (Abdul Waris) 564 suara.

Baca Juga :   Lukman Tumbangkan Pertahana Desa Bontominasa

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: