Musrembang Kelurahan Jawi-Jawi Tak di Hadiri Satupun Anggota DPRD Bulukumba

  • Bagikan
Musrembang Kelurahan jawi-jawi, Kecamatan Bulukumpa, Rabu (16/09/2020)

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Pemerintah Kelurahan jawi-jawi, KecamatanmKecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba , melaksanakan Musrembang di aula kantor lurah jawi-jawi pada hari rabu 16 September 2020 yang berlangsung pada pukul 09.00 Wita.

Kegiatan dibuka langsung oleh perwakilan kantor kecamatan Bulukumpa dalam hal ini sekertaris kecamatan Bulukumpa.

Kegiatan Musrembang dihadiri oleh unsur-unsur pemerintah dan masyarakat diantaranya lurah Jawi-jawi Irwan S.sos, Babinsa, Kasi Ekbang Kecamatan Bulukumpa, Sekertaris Camat Bulukumpa, para kepala lingkungan (Jawi-Jawi, Pattiroang, Kampung Baru, dan Balombessi), pengurus karang taruna Jawi-Jawi, ketua LPMK kelurahan jawi-jawi bapak H. A. Djafar, beberapa tokoh agama dan pemuda serta masyarakat lainnya.

Lurah Jawi-Jawi dalam sambutannya mengatakan bahwa hal yang sangat penting dalam kegiatan ini yaitu perencanaan pembangunan harus ada dukungan dari berbagaia pihak terkait yang yang ada di kelurahan. Hal tersebut agar hasilnya maksimal dengan ditunjang ide-ide brilian dari beberapa tokoh termasuk tokoh pemuda dan karang taruna.

Kegiatan berjalan dengan lancar yang sebelumnya di awali oleh ketua LPMK yang membacakan usulan anggaran tahun 2021. Selain itu ia juga membacakan laporan realisasi anggaran,serta  yang belum terealisasi di tahun 2020.

Kasi Ekbang kecamatan Bulukumpa. Adit, menyampaikan program kegiatan yang sudah terealisasi tahun 2020 tersendat sebagian karena efek covid-19.

“Tahun depan ada dana cadangan untuk direalisasikan kebeberapa rumah disemua lingkungan dan dapat dinikmati oleh masyarakat yang mendapat bantuan dana cadangan itu”

Sementara Ketua karang Taruna Raita Jaya, Salman meminta pemberdayaan pemuda di kelurahan Jawi-Jawi harus lebih maksimal.

“Pemuda di kelurahan jawi-jawi harus bersinergi dengan pemerintah, karena selama ini hanya SDA saja yg diperhatikan tanpa memperhatikan SDM terutama SDM pemudanya”. Ucap Salman.

Dari pantauan exposetimur, musrembang kali ini menjadi catatan penting dimana terlihat tidak hadirnya satupun  anggota DPRD dapil Bulukumpa Rilau Ale. Tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya padahal menurut pihak kelurahan sudah ada persuratan beberapa hari sebelum kegiatan dilaksanakan.

Baca Juga :   Tiga Kelurahan Gelar Musrembang Tak Dihadiri Anggota DPRD, Ketua LMPI MAC Bulukumpa Angkat Bicara

Musrenbang tahun ini dilakukan untuk kemudian melanjutkan kembali perencanaan pembangunan yang sempat tertunda dan kembali melakukan tahapan-tahapan pembangunan kelurahan termasuk kedalamnya pengembangan potensi SDM dan SDA yg lebih ditingkatkan lagi.

(Riswan/team work)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: