Diduga Aniaya Muridnya, Oknum Kepsek di Sinjai Barat Resmi di Laporkan

  • Bagikan
Andi Fajri saat di visum di Puskesmas Manipi,
Andi Fajri saat di visum di Puskesmas Manipi, Selasa (05/10/2021)

Sinjai, exposetimur.com – Oknum Kepala Sekolah SDN 136 Hulo Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan resmi di laporkan di Polsek Sinjai Barat, Selasa (05/10/2021).

Laporan tersebut atas dugaan penganiayaan terhadap salah satu muridnya bernama Andi Fajri, siswa yang duduk di bangku kelas 5.

Andi Sahria kaka korban kepada media ini menuturkan, bahwa adiknya mendapat penganiayaan dari oknum Kepala Sekolah berinisial YS, pada Selasa siang (05/10/2021), dimana kata dia, saat itu adiknya benyanyi saat mau pulang sekolah, tiba tiba datang oknum Kepala Sekolah menegur dan memukul mulut korban dengan tamparan dan juga tendangan, sehingga bibir korban luka dan bengkak, selain itu kata dia, kaki adiknya juga ikut memar dan berbekas akibat terkena sepatu.

” Pas sampai dirumah, mama saya melihat bibir adik saya luka, ahirnya ditanya, adik saya bilang kalau habis dipukul oleh Kepala Sekolahnya” Kata Andi Sahria.

Lebih jauh Andi Sahria menjelskan bahwa, dari keterangan korban, mereka bernyanyi bersama empat orang temanya lalu oknum Kepala Sekolanya datang menampar dan menendang mereka berempat.

” Adik saya sama empat orang temannya sedang bernyanyi “Pasar Cina yah babi Tah gantung maloli iy baba Tah lacci batu gorena” terus datanglah Kepala Sekolahnya menampar mereka berempat, tapi adik saya yang paling parah karena sampai berdarah bibirnya dan juga di tendang 2 kali sampai lebam” Jelasnya.

“Seharusnya jika memang itu lagu dianggap kurang etis tidak harus menampar sampai berdarah dan menendang karena cara demikian bukan mendidik namanya. Banyakji cara lain yang lebih mendidik agar anak anak tidak menyanyi lagi yang di anggap kurang baik, tapi jika menampar dan menendang sama saja tidak menunjukan jiwa pendidik” Pungkasnya.

Baca Juga :   KPK Menetapkan Tersangka Oknum Penyidik KPK, Pengacara dan Walikot Tanjung Balai

Tidak terima dengan kejadian tersebut, orang tua korban langsung mendatangi kantor Polsek Sinjai Barat untuk melaporkan oknum Kepala Sekolah YS, dengan No LP/14/X/2021/SPKT/Sulsel/Res Sinjai/Sek Barat, setelah sebelumnya melakukan visum di Puskesmas Manipi ditemani kakanya bernama Andi Fitri.

Kejadian ini, melalui postingan akun FB Rhia Niza Rhia Niza (Andi Sahria red) membuat ragam komentar di sosial media. Ada yang ikut menyoroti sikap oknum Kepala Sekolah yang sangat tidak mendidik cara membina ketika muridnya, namun ada juga yang berkomentar bahwa seharusnya dilakukan mediasi karena saat ini,masuknya unsur HAM di Sekolah semakin mengancam guru untuk mendidik muridnya.

Sampai berita ini di muat, Oknum Kepala Sekolah yang coba di konfirmasi belum memberikan tanggapan melalui pesan WhatsApp pribadinya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: