Hingga Saat Ini, Baru Suprianto Yang Mendaftarkan Diri di Ajang Pilkades Kaloloa

  • Bagikan
Suprianto saat melakukan pendaftaran di sekretariat PPKD Kaloloa
Suprianto saat melakukan pendaftaran di sekretariat PPKD Kaloloa, Rabu (29/12/2021)

KOLAKA, exposetimur.com | Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara akan di helat dua bulan lagi.

Berdasarkan hal tersebut dan sesuai tahapan dan pedoman yang ada, Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa serentak di Kabupaten Kolaka untuk Periode 2022 – 2028 telah resmi dibuka sejak tanggal 23 hingga 30 Desember 2021..

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Kaloloa menjelskan bahwa berpedoman pada Juknis Pilkades Serentak 2021, untuk Gelombang pertama di Kabupaten Kolaka yang mana proses pendaftaran Bakal Calon, dilaksanakan dari tanggal 23 Desember sampai 31 Desember 2021.

Lebih jauh dijelaskan bahwa tahapan yang telah dilakukan oleh pihak Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Kaloloa, mulai dari Pembentukan Panitia oleh BPD, kemudian bimbingan teknis oleh PPTK, hingga pengumuman data pemilih sementara dan pemilih tambahan.

” Tahapan-tahapan tersebut telah di lakukan dan di umumkan melalui tempat strategis. Setelah itu Pengumuman pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa yang sampai saat ini masih berlangsung” Ungkap Andi Sabil Hidayat

Ariadi menambahkan bahwa, untuk sementara baru satu orang bakal calon yang telah mendaftarkan diri ke PPKD yakni Suprianto dan telah mengumpulkan berkasnya, Suprianto merupakan calon pertahan.

” Kami masih menunggu para pendaftar lain di sekretariat PPKD Kaloloa, mulai pukul 08.00-15.00 sesuai jam kerja Panitia” Terang Andi Sabil kepada media ini, Rabu (29/12/2021).

Sementara Ariadi salah satu panitia mengharapkan agar pada Pilkades serentak ini, masyarakat tetap menjaga Kekompakan dan menguatkan tali persaudaraan antar kelompok ataupun etnis yang ada di desa Kaloloa..

Sekedar diketahui bahwa berdasarkan keputusan Bupati, pemungutan suara Pilkades serentak di Kabupaten Kolaka akan digelar pada tanggal 1 Maret 2022 yang akan di ikuti sebanyak 57 Desa.

Baca Juga :   Raih Posisi Kedua Pada Pilkades Lalu, Anwar Pengambil Pertama Formulir Cakades Salasaae
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: