Bupati Kolaka Resmi Melantik 57 Kades Terpilih di Pilkades 2022

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH. MH melantik 57 Kepala Desa di Pendopo Rumah Jabatan, Rabu (16/03/2022)

KOLAKA, exposetimur.com | Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH. MH resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 57 Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara pada 1 maret lalu.

Pelantikan ini diselenggarakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME, Sekretaris Daerah Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si, unsur Forkompimda, Para Asisten, OPD terkait, Camat, serta stakeholder dari Desa, sperti  BPD, Perangkat Desa dan tamu undangan lainnya . Rabu, (16/03/2022)

Setelah memandu sumpah/janji dan melantik, Bupati kemudian menyerahkan SK Pengangkatan Kades, dan pemasangan tanda jabatan bersama Wakil Bupati Kolaka .

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas peran serta dan keterlibatannya sehingga pilkades serentak dapat terlaksana, khususnya kepada warga desa yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi dengan tertib, aman dan sehat.

“Selamat dan sukses kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik dan kepada masyarakat desa yang telah berhasil mempunyai pemimpin baru, semoga pemimpin baru bisa menjalankan amanah dengan baik .” Jelas Bupati.

Bupati juga berharap kepada Kepala Desa yang sudah dilantik, agar dapat merangkul semua elemen baik lawan pada saat pemilihan maupun seluruh warga, tujuannya untuk membangun desa karena kata Bupati, pembangunan dapat berjalan dengan baik jika seluruh elemen bersatu. dan yang tak kalah penting harus berkolaborasi dengan kecamatan, sehingga Pemerintah Kabupaten Kolaka dapat sama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kab. Kolaka secara umum .

Ditambahkan Bupati bahwa, Kepala desa diharapkan mempelajari peraturan tentang desa dan peraturan-peraturan yang ada di Pemerintah Daerah/ Kabupaten agar dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagai Kepala Desa dengan sebaik-baiknya .

Baca Juga :   Didampingi Ketua DPRD dan Sekda, Bupati Kolaka Hadiri Penyerahan LHP Dari BPK Perwakilan Sultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *