Petahana Hj Marniati Masih Cukup Kuat Untuk Rivalnya di Desa Jojolo

Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkades Jojolo

Bulukumba, exposetimur.com|Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bulukumba dilaksanakan hari ini, Rabu 9 November 2022.

Sebanyak 31 Desa di Kabupaten Bulukumba melakukan pemilihan nahkoda untuk desa mereka 6 tahun kedepan. Terhitung 151 calon yang akan dipilih oleh ratusan ribu masyarakat Bulukumba yang menyebar di beberapa desa.

Kecamatan Bulukumpa memiliki 5 desa yang melakukan pemilihan kepala desa yakni Desa Sapobonto, Desa Jojjjolo, Desa Batu Lohe, Desa kambuno serta Desa Bulo Bulo.

Seletelah dilakukan pemilihan dan dilanjutkan perhitungan suara, sejumlah desa pun telah mengumumkan pemenangnya. Dari ke 5 Desa yang melakukan pemilihan di kecamatan Bulukumpa hampir semua incumbent kembali terpilih.

Seperti di Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa, setelah dilakukan pemungutan suara. Incumbent Hj. Marniati kembali terpilih kedua kalinya sebagai kepala desa.

Hj. Marniati berhasil unggul telak atas lawan-lawannya dengan memperoleh suara sebanyak 1.627 suara dari total pemilih sebanyak 2.934 suara. Hal itu berarti, istri dari anggota DPRD Kabupaten Bulukumba Jufri SH itu jauh mengungguli pesaing pesaingnya.

Seperti diketahui pesaing pesaing dari Ibu Marni sendiri hanya mendapat suara yang tidak begitu signifikan dimana diurutan 2 A. Muh. Zulfi Dania mendapat suara 649 dan Muhammad Ali dengan suara 643 di urutan ketiga.

Baca Juga :   Nyatakan Serius Maju, Dua Bakal Calon Kades Ini Rutin Gelar Konsolidasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *