Daftar Cakades Barugae, Ansar: Utamakan Dulu Niat Pengabdian Sebelum Berinovasi

Perose penyerahan berkas persyaratan cakades dari ansar kepada ketua PPKD Desa Barugae yang disaksikan seluruh anggota dan rombongan, Senin (20/01/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM – Peroses pendaftaran Calon Kepala Desa Barugae, Kec.Bulukumpa, Kab. Bulukumba, sampai hari ini, terus berjalan lancar sesuai tahapan.

Hari ini, Senin (20/01/2020), salah satu Bacalon Kepala Desa, yakni “Ansar”, resmi mendaftarakan diri untuk menjadi salah Calon Kepala Desa Barugae periode 2020 – 2026.

Sebelum berangkat mendaftarakan diri, terlebih dahulu para kerabat, sahabat dan simpatisan berkumpul dikediaman Ansar di jalan Pahlawan dan selajutnya bersama sama menuju ke sekertariat PPKD Desa Barugae.

Kedatangan Ansar bersama rombongan disambut hangat Ketua dan anggota PPKD lainnya yang langsung melakukan proses penerimaan berkas pendaftaran.

Dalam keteranganya usai pendaftarkan diri, Ansar menyampaikan bahwa, Semua harus di awali dengan niat pengabdian karena itu merupakan kunci dari segala kemajuan pembangunan. Selanjutkanya bagimana memiliki inovasi, baik dari pemikiran sendiri maupun hasil diskusi dengan pihak pihak yang memiliki kompeten yang kemudian di kemas dalam setiap kebijakan.

“Semua tentu harus diawali dengan niat pengabdian, karena tanapa itu, maka visi misi tidak akan punya nilai, sekalipun terlihat begitu hebatnya sajian program dari visi misi itu. Selajutkanya bagimana menghadirkan inovasi, baik dari pikiran sendiri, maupun dari orang lain yang memiliki kemampuan, jadi intinya banyak belajar dri orang lain, sepajang itu baik untuk desa, kenapa tidak” Pungkasnya.

Ansar yang dikenal merupakan rumpun besar di Desa Barugae ini menabahkan bahwa, kolaborasi semua pihak menjadi mutlak untuk memajukan Desa Barugae, terlebih seluruh masyarakat dan Pemuda di Desa. Bagiaman mendorong kereatifitas mereka melalui ruang ruang kebijakan dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan dan kegiatan lainnya.

Sekedar diketahui bahwa, pilkades serentak di Kabupaten Bulukumba, akan dihelat pada tanggal 5 mei 2020 yang di ikuti sebanyak 64 Desa.

Baca Juga :   Alumni Pascasarjana Unhas Pendaftar Pertama di Pilkades Serentak Mamuju Tengah

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *