Mantapkan Niat Bangun Desa Singa, Andi Sukman Resmi Mendaftar Cakades

  • Bagikan
Andi Sukman diapit Ketua dan jajaran PPKD Desa Singa, saat proses pendaftaran Cakades, Senin (20/01/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM – Atas keinginan kuat untuk membangun desa Singa dari segala sektor, Andi Sukman hari ini, Senin (20/01/2020), resmi mendaftarkan diri untuk maju menjadi salah satu Calon Kepala Desa Singa, Kec.Herlang, Kabupaten Bulukumba.

Kedatangan Andi Sukman tampak diantar tim keluarga dan simpatisan lainnya, yang diterima langsung oleh ketua dan jajaran PPKD Desa Singa.

Usai proses pendaftaran, Andi sukman menegaskan bahwa, dirinya siap maju untuk memimpin Desa Singa dalam Pilkades yang akan di gelar pada 05 Maret 2020 mendatang.

Menurut pria yang akrab di panggil Andi Cukman ini bahwa, kemajuan Desa Singa ditentukan oleh komitmen pemimpin untuk menjadikan jabatan sebagai wadah pengabdian kepada seluruh masyarakat, bukan pada kelompok dan golongannya saja.

“Kepala desa itu adalah abdi Masyarakat, dia harus mampu berpikir visioner memajukan desa, bukan menjadikan jabatan sebagai alat memperkaya diri dan kelopoknya. Kita harus membangun Desa yang lebih terdepan di segala sektor tanpa sekat kelompok tertentu.

Ditambahkan Andi Sukman bahwa, apabila dirinya diamanahkan oleh masyarakat menjadi Kepala Desa Singa, Ia berjanji akan membangun Desa Singa sebagai Desa wisata dengan merangkul semua pihak, terkhusus para pemuda Desa untuk secara bersama sama memajukan Desa yang menjadi tanah leluhur mereka.

Berbagai konsep pembangunan yang diyakini dapat membawa perubahan ditawarkan Andi Sukman yakni, dimulai dari sistem pemerintahan yang transparan dan profesional, Pembangunan sektor kesehatan dengan kemudahan fasilitas pelayanan, Pemberdayaan potensi olahraga melalui kelompok pemuda dan kegiatan kreatifitas lainnya, Menfasilitasi sektor pendidikan dengan kebijakan beasiswa kurang mampu, juga bagi kalangan putus sekolah. Selain itu, proses pembangunan infrastruktur juga menjadi perhatian, namun pemberdayaan lebih difokuskan dalam meningkatkan kemandirian Desa melalaui inovasi ekonomi kreatif,  juga dalam bidang agama, kesehatan, Pendidikan serta dunia Olahraga.

Baca Juga :   Tak Ingin Terbawa Riak Jelang Pilkades, Dhoddi Fokus Jalankan Programnya

Diketahui, Andi Sukman akan menjadi rival calon pertahana yang juga masih menyatakan diri kembali maju pada periode selajutnya, dan informasi yang dihimpun, Andi Sukman merupakan pendaftar ke 5 setelah empat bakal calon lainnya sudah lebih dulu mendaftarkan diri.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *