Sukses Jadi Sekertaris Desa, Abdul Waris Dinilai Mampu Mempimpin Balangtaroang

Abdul Waris saat mendampingi Kepala Desa Kambuno menrima Penghargaan juara lomba desa tingkat provinsi sulsel beberapa waktu lalu

BULUKUMBA,EXPOSETIMUR.com – Pemilihan kepala Desa yang akan digelar secara serentak di Kab. Bulukumba, pada pada tanggal 5 maret 2020, sisa Manggiring hari.  Terkhusus untuk Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa yang di ikuti oleh lima bakal calon, salah satunya Abd. Waris yang Saat ini menjabat Sekertaris Desa Kambuno.

Abdul waris yang di ketahui sejak menjabat Sekertaris Desa Kambuno, telah menorahkan banyak prestasi sehingga diyakini oleh masyarakat mampu membawa perubahan untuk Desa Balangtaroang.

“Selama menjabat jadi sekertaris desa dulu di Desa Balangtaroang, desa kami meraih prestasi tingkat nasional, tapi selama dia pindah ke Desa Kambuno, ia kembali membawa Desa Kambuno meraih beberapa prestasi. Kami dari sebagian pemuda, sangat mengharapkan beliau kembali ke Desa Balangtaroang untuk membangun Desa kami” Ujar Muh. Jabbar.

Sementara itu Abd Waris yang konfiramsi, Kamis (06/02/2020), menjelaskan bahwa, prestasi itu murni bukan hanya sekedar peran dia semata, melainkan peran semua pihak, ia mengaku hanya sekedar membantu sesuai dengan tupoksinya selaku sekertaris, prestasi seperti ini terwujud tidak lepas dari peran bapak kepala Desa dan semua unsur masyarakat yang terlibat dalam pembangunan desa, ujar abdul waris yang dikenal dengan sosok kesederhanaanya

“Namun yang saya harapkan kedepan khususnya di desa Balangtaroang ketika saya di percaya oleh masyarakat untuk memimpin, adalah paling utama kita ciptakan yaitu terdepan dalam pelayanan publik, pemimpin itu bukan penguasa, pemimpin itu adalah pelayan, nurani ke ikhlasan yang akan kita ciptakan untuk melayani masyarakat sehingga tidak ada lagi masyarakat yang merasa terbebani, dan juga perlunya  meningkatakan kegiatan-kegiatan keagamaan sebagai patron kita untuk membangun generasi yang berakhlak. Selain itu, kita harus mampu melibatakan semua masyarakat terutama Pemuda untuk bisa merkolaborasi dengan Pemerintah Desa sehingga gagasan mereka mendapat ruang untuk ikut membangun Desa” Tambahnya”

Baca Juga :   Masyarakat Desa Batulohe Antar Ibnu Hajar Tiga Periode

Sekedar diketahui bahwa, atas berbagai prestasi Desa Kambuno, selain prestasi lomba Desa, keberhasilan Bumdesa, dan berbagai kunjungan studi banding dari dalam dan luar provinsi, menandakan sistem pengelolaan pemerintahan atas kolaborasi Kades, sekertaris dan seluruh staf , menjadi catatan penting atas berbagai keberhasilan yang dicapai Desa Kambuno.

(Lap: ET-AW015)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *