Pilkades Garanta Dinilai Ada Indikasi Kecurangan, Andi Alwi Layangkan Surat Keberatan

  • Bagikan
Susana pemungutan suara Pilkades Gatanta kamis lalu

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Andi Alwi mengajukan surat keberatan proses Pilkades Desa Garanta, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut dilakukan karena merasa Pemilihan Kepala Desa Garanta (Pilkades) Kamis 5 Maret 2020 lalu ada indikasi tindakan diskriminatif dan kecurangan Panitia Pilkades.

Andi Alwi selaku calon nomor urut 3 merasa di rugikan dengan proses pilkades.

“Saya selaku calon keberatan dengan berjalannya proses pilkades karena tidak sesuai dengan sistematika dan prosedur yang dijalankan oleh panitia untuk itu saya layangkan surat keberatan terhadap PPKD dengan tembusan camat ujungloe. ” Apa yang saya lakukan ini bukan hanya mengenai apa yang merugikan ataupun menguntungkan saya tapi ini tentang semua calon karena bisa jadi yang saya perjuangkan adalah suara calon lainnya yang tidak maksimal karena proses pemilihan yang tidak dilaksanakan sebagaimana mestinya, bahkan bisa saja apa saya perjuangkan ini ada suara dari calon nomor urut satu, dua, tiga , empat dan lima yg sebagian hilang karena kerja panitia yang tidak sesuai harapan masyarakat” lewat Whatsapp 07/03/20.

Diperkuat dengan Iksan sebagai saksi pilkades bahwa, dirinya sudah mengantongi bukti-bukti yang ada.

“Sebagai saksi sekiranya hal ini tidak bisa dibiarkan karena salama berjalanya proses Pilkades Garanta tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku dan pada tanggal 6 maret kami layangkan surat keberatan untuk sekirnya panitia dan pihak berwenang melakukan evaluasi agar segara melakukan pemilihan ulang” jawabnya lewat Whatsapp.

Dengan dilayangkannya surat keberatan Pilkades saksi dan nomor urut 3 meminta pemilihan ulang.

(Red/Andika Asb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: