Panitia Pilkades PAW Desa Barugariattang Ahirnya Terbentuk

Rapat pembentukan panitia pemilihan PAW Desa Barugariattang, Selasa (01/05/2021)

Bulukumba, Exposetimur.com _ Gonjang Ganjing Pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Barugariattang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba yang cukup lama tidak ada kejelasan ahirnya terjawab setelah hari ini, 1 Juni 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melakukan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) di aula Kantor Desa Barugariattang.

Kegiatan ini dihadiri Plt Desa Barugariattang, Andi Asdar Alif, S.Sos. M.Ap bersama staf, Ketua dan jajaran BPD selaku pelaksana kegiatan, Para Kepala Dusun, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, para Kader dan kelembagaan yang ada di Desa Barugariattang serta undangan lainnya.

Plt Desa Barugariattang, Andi Asdar Alif dalam sambutannya mengatakan bahwa,  keterlibatan masyarakat untuk mengawal proses PAW ini sangat dibutuhkan, sehingga semua proses berjalan lancar sesuai yang di harapkan untuk melahirkan pemipin Desa Barugariattang yang amanah, yang tentunya demi tercapainya kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.

Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan PAW Desa Barugariattang, Selasa (01/05/2021)

Andi Asdar Alif menambahkan bahwa, melalui arahan DPMD Kabupaten Bulukumba yang merujuk pada Perbup No. 20 tahun 2016, maka BPD Desa Barugariattang hari ini melakukan rapat pembentukan panitia PAW untuk memilih Depala Desa defenitif melajutkan sisa masa jabatan Almarhum Andi Hamzah, S.Pd .M.Si.

Sementara Ketua BPD Desa Barugariattang dalam sambutannya sekligus membuka acara dengan resmi mengatakan “Alhamdulillah pertanyaan masyarakat selama ini sudah terjawab, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pesta demokrasi, namun pesta demokrasi kali ini berbeda dengan pesta demokrasi sebelumnya. Oleh karna itu kami berharap yang menjadi panitia nantinya betul-betul siap, mempunyai pengalaman di pesta demokrasi sebelumya serta mengedepankan netralitas. Harapan kami, peran serta masyarakat sangat kami butuhkan demi kesuksesan pemilihan PAW ini” Ujar Jusmar, S.Sos

Usai membawakan sambutannya, Ketua BPD membuka acara dengan resmi dan memimpin jalannya pembentukan panitia.

Baca Juga :   Sengketa Pilkades Puulemo, Kuasa Hukum Firman Tegaskan Proses Hukum Dilanjutkan

Adapun sistem pembentukan panitia ini,  melalui musyawarah dengan masing masing 3 perwakilan satu Dusun yang di dalamnya terdapat staf Desa, Perwakilan Perempuan, Toko Pemuda serta lembaga lain yang ada di Desa Barugariattang.

Untuk pemilihan PAW nantinya, dilaksanakan dengan sistem perwakilan yang didalamnya terdapat, Aparat, Kelembagaan, Kader, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh pendidik.

Berikut susunan panitia PAW Des Barugariattang:

Ketua: Ramlan, S.Pd
Sekertaris: Irwan Fatawari
Bendahara: Asniar

Anggota:

(1). Roslinda, (2). Mudassir

(3). Fitriani Salwar, (4). Hasnidar

(5). Nirwana, (6). Husain

(Lap: Wan/Ning)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *