Berkat Kerjasama Panitia Bersama Pemantau, Pilkades Rengkam Berjalan Aman

Foto Bersama Panitia bersama pemantau Pilkades Rengkam usai perhitungan suara
Foto Bersama Panitia bersama pemantau Pilkades Rengkam usai perhitungan suara

Matim, exposetimur.com – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Desa Rengkam Kecamatan Lamba Leda Timur Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menggelar proses pemilihan kepala desa yang tersebar di 4 (empat) TPS (Tempat Pemungutan Suara), kamis (26/08/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun media exposetimur.com,  proses pencoblosan dibeberapa TPS berjalan dengan ketat oleh tim pengawas.

Proses penghitungan suara di empat TPS yang ada Desa Rengkam Kecamatan Lamba Leda Timur diantaranya, TPS 01 (Nengkal), TPS 02 (DAHANG), TPS 03 (TERONG) dan TPS 04 (NTORANG) mendapat pengamanan dari anggota Polres Matim serta anggota Koramil Borong.

“Puji Tuhan, semuanya berjalan aman dengan mengikuti protokoler kesehatan. Semua itu terjadi berkat kerja sama antara pihak keamanan (TNI-Polri), panitia desa, panitia Kecamatan dan juga adanya kesadaran masyarakat yang mau mengikuti himbauan petugas keamanan,” ujar Aiptu Dedy Umbu Lado, Kanit Lidik Sat Narkoba Polres Matim.

Turut hadir dalam proses penghitungan suara akhir dari 4 (empat) TPS yang dilaksanakan disatu titik yaitu di TPS 01(Nengkal) diantaranya, Perwakilan Dinas PMD, Anggota Polres Manggarai Timur, Anggota Koramil Borong dan Penjabat Desa Rengkam dan juga Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Matim.

Dalam sambutan Ketua Panitia, Daud Mikael menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap masyarakat Desa Rengkam, karena telah berpartisipasi dengan baik sehingga proses pemilihan sampai pada penetapan kepala desa terpilih, Yoseph Ambu.

“Saya ucapkan terimah kasih kepada kita semua, masyarakat yang hadir karena sudah berpartisipasi dengan baik dalam proses pemilihan ini. Sehingga pada hari ini, kami selaku panitia bisa menetapkan kepala desa terpilih untuk Desa Rengkam kedepan atas nama saudara Yoseph Ambu,” Ujar Daud Mikael

Lanjut Daud Mikal, kepada wajib pilih (masyarakat yang punya hak suara, red) yang menang agar jangan berpesta pora yang berlebihan jangan sampai bawah malapetaka bagi kita.

Baca Juga :   Nyaris Tembus 1000 Suara, Yosep Ambu Unggul Di Pilkades Rengkam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *