Owner Salah Satu LBB Di kota Makassar Lakukan Penipuan Berkedok Uang Deposito

Ilustrasi Foto AQJ

BULUKUMBA, Exposetimur.com-Penipuan semakin marak terjadi oleh oknum-oknum yang ingin mendapatkan uang dan harta secara tidak halal, mereka tidak memilih apakah itu keluarga, sahabat, teman, bahkan saudara sekalipun. Penipuan seakan sudah lumrah terjadi di negeri ini.

Seperti yang dialami oleh seorang traveler bernama Agus Setiawan yang telah ditipu oleh senior sekolahnya sekaligus Owner dari salah satu lembaga bimbingan belajar berinisial AQJ.

Menurut Agus sapaan akrab Agus Setiawan awalnya AQJ sang pelaku penipuan meminta bantuan kepadanya pada tanggal 11 Oktober 2020 untuk meminjam uang senilai 3 juta rupiah untuk jalan-jalan ke Bali.

“katanya dia tidak punya uang cukup, jadi dia minta tolong sama saya buat ditransferkan, tanggal 25 atau 26 oktober baru dia transfer kembali sebanyak 5 juta, jadi dia kasih iming-iming 2 juta, soalnya depositonya belum cair, nanti setelah cair di tanggal 26 itu baru dia transfer” lugas Agus.

“Tanggal 26 saya tagih, tapi AQJ beralasan sibuk karena banyak kerjaan, ok lah saya mengerti, kemudian dia janji TF di tanggal 2 november tapi blum juga ditransfer, tgl 3 november saya chat lagi dan dia bilang sdh transfer suruh cek secara berkala karena beda bank, dia transfer dari rekening giro BNI ke rek tabungan BNI biasa” jelas Agus

Tapi setelah Agus mengonfirmasi ke salah satu temannya yang kerja di bank BNI, penjelasannya lain.

“Saya tanyakan kepada teman yang kerja di bank BNI berapa lama prosesnya kalau transfer tabungan giro ke Tabungan BNI teman saya bilang itu langsung masuk, jadi saya curiga jangan-jangan AQJ menipu saya. Jadi saya coba spill di facebook taunya banyak teman-teamn facebook yang dichat dengan modus yang sama, katanya juga ada yang pernah jadi korban” lanjut Agus.

Baca Juga :   Kabupaten Sinjai Raih Penghargaan SAKIP 2021 dari Kemenpan-RB

Identitas pelaku sudah banyak diketahui oleh kebanyakan orang, terutama Alumni dan Mahasiswa Unhas dan alumni MAN 1 Bulukumba yang merupakan kampus dan Sekolah dimana sang pelaku pernah menempuh pendidikan.

Menurut salah seorang junior kampusnya di Universitas Hasanuddin yang enggan disebutkan namanya mengatakan jika AQJ adalah seorang senior sekaligus mahasiswa  yang terkenal dan aktif, serta pernah menjadi Ketua IKMB Bidik Misi Universitas Hasanuddin.

“Awalnya saya tidak percaya dengan berita yang viral difacebook kalau kak AQJ melakukan penipuan, tapi setelah saya baca semua postingan dan komentar yang pernah dan hampir jadi korban, saya akhirnya percaya kalau kak AQJ ternyata penipu” jelasnya

Sekedar diketahui AQJ, sang pelaku merupakan alumnus Universitas Hasanuddin sekaligus Owner dari salah satu lembaga Bimbingan di kota Makassar, dia menjalankan bisnis bimbelnya secara baik, tapi akhirnya diketahui kalau dia suka menipu akhirnya banyak yang tidak percaya dengannya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi sang pelaku tentang uang yang dia pinjam dikemanakan dan kapan dia akan kembalikan, bahkan lebih ironisnya sang pelaku memblokir semua kontak sang korban karena korban tidak terima dan juga sudah butuh uang dan memviralkan hasil chat dan foto-foto sang pelaku.

 

(Riswan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *